Disperindagkop Paser Gelar Seminar Koperasi, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Mikro dan Kecil

Tana Paser – Dalam rangka memperingati Hari ke-77 Koperasi Nasional tahun 2024, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop) Kabupaten Paser menggelar Seminar Koperasi di Hotel Kyriad Sadurengas, Selasa (30/7/2024).

Seminar tersebut mengusung tema “Koperasi sebagai Ekosistem untuk Konsolidasi Akselerasi dan Eskalasi Ekonomi Mikro dan Kecil.

Hadir dalam kegiatan ini Staf Ahli Bupati Paser Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Ina Rosana, sejumlah perwakilan perangkat daerah, pengurus koperasi, dan pelaku UMKM.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Disperindagkop Paser, Yusuf, menyampaikan bahwa koperasi memiliki potensi sangat besar untuk meningkatkan perekonomian daerah.

“Koperasi sangat penting dalam membangun perekonomian yang kuat dan berkelanjutan. Melalui seminar ini, kita ingin memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang bagaimana koperasi dapat berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat serta menambahkan wawasan terkait aturan aturan yang berlaku,” katanya.

Yusuf berharap dapat terjalin sinergi yang lebih kuat antara pemerintah daerah, pelaku usaha, dan berbagai pemangku kepentingan lain dalam pengembangan koperasi di Kabupaten Paser.

Seminar menghadirkan narasumber dari Pengawas Koperasi Ahli Madya Kementerian Koperasi dan UKM Heri Basuki, Majelis Pakar Dekopinda Harsoyo, dan Ketua Koperasi TKBM sumber karya Muhammad Nasir.

Selain mendengarkan paparan materi, para peserta berdiskusi dan bertukar pikiran mengenai berbagai permasalahan dan peluang yang dihadapi oleh koperasi di Kabupaten Paser.

Pewarta: Irfan, Editor: Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *