Empat Desa di Long Kali- Long Ikis Bakal Dapat Layanan Air Bersih

Tana Paser – Dalam kunjungan Bupati Paser Fahmi Fadli ke Kecamatan Long Kali dan Long Ikis, Jumat (20/9/2024), disebut akan ada empat desa di dua kecamatan itu yang mendapat pembangunan layanan air bersih.

“Di Tahun 2024 ini Pemerintah Kabupaten Paser akan membangun pengelolaan air bersih dan akan tersalurkan untuk 4  desa dari desa Muara Adang II, desa Adang Jaya, Muara Adang hingga desa Teluk Waru” Kata Bupati Fahmi.

Empat desa tersebut akan difasilitasi pengelolaan air bersih dengan kapasitas 5 liter perdetik dan anggaran pembangunan sebesar 3 Miliar.

Bupati juga memberikan bantuan berupa 1 laptop untuk 1 guru dan hal ini juga dari dinas pendidikan menyalurkan bantuan berupa peralatan alat tulis kepada anak-anak di setiap desa.

Ia menegaskan kepada perangkat desa untuk memperhatikan selalu kebutuhan desa dan masyarakat.

“Di tahun ini beberapa desa akan mendapatkan bantuan yang sangat bermanfaat untuk masing masing desa dari segi kebutuhan tenaga pendidik, fasilitas pendidikan, rumah layak huni, akses jalan mudah dan air bersih untuk 4 desa sekaligus” Kata Bupati Fahmi.

Kunjungan Bupati bersama kepala perangkat daerah dilakukan di Desa Muara adang II Kecamatan Longkali, Desa Adang Jaya Kecamatan Long Ikis dan Muara Adang Kecamatan Long Ikis.

Bupati Paser bersama pimpinan perangkat daerah terkait kunjungan kerja sekaligus monitoring dan evaluasi kebutuhan desa dan masyarakat pada masing-masing desa.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Paser, Asnawi, menambahkan bahwa peningkatan akses jalan yang telah dikerjakan untuk Desa Muara Adang sudah 70%.

“Untuk saat ini pembangunan jalan sedang berlangsung dari Desa Muara Adang Kecamatan Long Ikis ke Desa Muara Adang II Kecamatan Longkali dengan panjang jalan 3,3 Km dan anggaran sebesar 20 Miliar dari APBD” kata Asnawi.

Pewarta: Arda, Editor: Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *