Jone Juara Umum MTQ Grogot, Janju Tuan Rumah 2025

Tana Paser – Desa Jone berhasil menjadi juara umum pada pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2024 tingkat Kecamatan Tanah Grogot. 

“Saya ucapkan selamat kepada Desa Jone sebagai juara umum. Untuk desa lain, jangan berkecil hati. Selalu semangat dan asa keterampilan kalian,” kata Camat tanah Grogot Abdul Rasyid saat malam penutupan MTQ di Desa Tepian Batang, Minggu (21/06/2024). 

Rasyid mengatakan pemenang lomba di even ini akan menjadi perwakilan Kecamatan Tanah Grogot pada MTQ tingkat kabupaten. 

Bagi yang masih belum berhasil, kata Rasyid, dapat menjadikannya sebagai motivasi untuk memperbaiki prestasi. 

Pada kesempatan itu, Rasyid menyebut Desa Janju telah ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ tahun depan. 

Selanjutnya Pada 2026 telah ditetapkan di Desa Senaken dan 2027 di Desa Jone. 

Rasyid berharap desa yang telah ditunjuk untuk mempersiapkan diri agar pelaksanaan MTQ tahun depan bisa berjalan baik dan lancar. 

Ia mengucapkan terima kasih kepada kepala desa, dewan hakim, dan dewan juri yang telah menyukseskan penyelenggaraan MTQ tahun ini. 

Kepala Desa Tepian Batang, Jaludin, menyebut penyelenggaraan MTQ telah melahirkan talenta-talenta baru dan berbakat, baik qari maupun qariah dari semua cabang. 

“Tidak kalah meriahnya kehadiran para pecinta-pecinta Al-Quran yang setiap malamnya memadati arena perlombaan. Saya juga yakin dewan telah bekerja dengan profesional. Apalagi mereka direkrut dari Provinsi Kaltim,” kata Jaludin. 

Ia yakin dewan hakim bekerja profesional. Dewan hakim yang direkrut oleh LPTK tanah grogot, kualitasnya tingkat provinsi Kalimantan Timur. 

Penutupan MTQ ini dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, tokoh agama, para kepala desa, pengurus PKK, dan tokoh masyarakat setempat. 

Pewarta: Mahmud, Editor: Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *