Jumbara Tingkatkan Kapasitas Anggota PMR Kabupaten Paser

Tana Paser – Dalam Rangka Peringatan HUT ke-79, Palang Merah Remaja Indonesia (PMI) Kabupaten Paser melaksanakan kegiatan Perkemahan Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) palang merah remaja lll Tingkat kabupaten tahun 2024, di lapangan Bakti Menunggal Blok A Desa Padang pangrapat, Minggu(14/09/24).

Kegiatan tersebut dihadiri pengurus PMI, perwakilan Kapolsek tanah Grogot, Kepala Desa, dan ketua kontingen kecamatan.

Ketua PMI Paser, Yatiman ketua PMI Paser mengatakan kegiatan yang digelar lima tahun sekali ini diikuti 7 kontingen kecamatan.

“Ada tiga kecamatan yaitu Tanjung Harapan, Muara Samu, dan Long Kali yang tidak bisa ikut karena jaraknya yang jauh,” kata Yatiman.

Yatiman mengatakan kegiatan yang diikuti 149 peserta dari pelajar SD hingga SMA ini penting bai mereka sebagai bekal dalam kehidupan.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat penting buat kalian ikuti karena ini menjadi salah satu perjalanan hidup buat kalian untuk menikmati masa depan dan muda kalian,” ujar Yatiman.

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat memacu mereka untuk meningkatkan kemampuan sebagai anggota PMR.

“Mari semangat kita kita tularkan kepada rekan-rekan kita, kepada teman-teman kita yang ada di sekolah, kepada teman-teman kita yang sudah menjalankan pekerjaan-pekerjaan yang sifatnya memiliki jiwa sosial,” ajakYatiman.

Dengan  waktu yang sangat singkat ini, Yatiman berharap peserta kegiatan dapat  melaksanakan sampai di tahap ini. Selanjutnya, ia berkomitmen untuk pengurus PMI Kabupaten Paser untuk selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh para anggota PMR, kegitan yang dilakukan Forpis dan kegitan yang dilakukan para relawan.

“Kedepannya harapan saya, Jumbara ini jadi salah satu momen untuk mewujudkan salah satu kegiatan Yang bisa memicu dan memacu semangat para relawan,” tutur Yatiman.

Target PMI ke depan, kata Yatiman, para relawan-relawan yang tidak aktif dapat aktif kembali. Diketahui saat ini tercatat ada 1.000 relawan di seluruh kecamatan.

Ia menyadari tidak semua kegiatan bisa diikuti para relawan. Oleh karena itu ia mengajak agar mereka dapat kembali semangat mengikuti kegiatan-kegiatan yang digelar PMI.

Pewarta: Mahmud, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *