Kunker Kedua Bupati Fahmi, Ingatkan Perangkat desa Penuhi Kebutuhan Warga

Tana Paser – Pada hari kedua kunjungan kerja (kunker) Bupati Paser Fahmi Fadli meninjau kondisi pasar rakyat di Kecamatan Kuaro, Selasa (10/9/2024). Kunjungannya bersama para kepala perangkat daerah dan camat setempat, dalam rangka menertibkan pasar di kecamatan tersebut.

Bangunan ini memerlukan parit pada pinggir jalan agar bisa berfungsi sebagai drainase saluran air.

Bupati juga mengunjungi Desa Kerta Bumi dan Desa Pasir Mayang guna melihat pembangunan jalan di dua desa tersebut.

Salah satu warga Desa Kerta Bumi, Saripudin, menyebut pembangunan jalan yang sudah dilakukan di desa membantu mobilitas masyarakat desa.

“Terima kasih kepada Bupati Paser atas bentuk bantuannya dan kepeduliannya terhadap desa sebagaimana Visi Misi Bupati Paser dalam pembangunan akses jalan,” ucapnya.

Sebelum ada pembangunan jalan, kata Saripudin, jarak tempuh jalan dari dalam desa ke jalan poros memakan waktu satu jam lebih.

Namun di tahun ini, lanjutnya, akses jalan dalam Desa Kerta Bumi sudah ditingkatkan menjadi semenisasi sehingga untuk keluar-masuk desa tidak sampai 30 menit, imbuhnya.

Desa yang memiliki 1.800 kepala keluarga ini mendapat alokasi dana peningkatan jalan yakni semenisasi jalan sepanjang 2,7 kilometer dengan anggaran sebesar Rp12 Miliar.

Bupati Fahmi menambahkan, akses jalan di Desa Pasir Mayang menuju Harapan Baru juga akan ditingkatkan dengan pola semenisasi.

“Di Tahun 2024 ini akan segera dilaksanakan pengaspalan jalan hingga Desa Harapan Baru sehingga warga Desa di Kecamatan Kuaro jadi mudah mengakses jalan keluar masuk desa” kata Fahmi.

Ia mengingatkan perangkat desa ntuk lebih memperhatikan kebutuhan masyarakatnya seperti kesehatan, ekonomi dan rumah layak huni.

“Hal ini juga merupakan visi misi Paser MAS ( Maju, Adil dan Sejahtera ) untuk memperhatikan kebutuhan masyarakat Paser maka dari itu perangkat desa harus sesekali berkeliling dan meninjau desa untuk mendengarkan kebutuhan warga masing masing desa di Kabupaten Paser,” tegas Fahmi.

Kepala Desa Pasir Mayang, Kamaruddin, menilai selama masa pemerintahan Bupati Fahmi, desa yang dipimpinnya tidak lagi berada dalam garis kemiskinan.

“Alhamdulillah, Pasir Mayang saat ini sudah tidak ada warganya yang sangat miskin, namun hal ini tetap menjadi perhatian perangkat desa dalam pembangunan dan kebutuhan warga. Hal ini merupakan bentuk perhatian Bupati Paser terhadap masyarakat Paser menuju Paser MAS,” ucapnya.

Pewarta : Arda, Editor: Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *