Gubernur Isran Canangkan Paser Tuan Rumah Porprov Kaltim 2026

Tana Paser, MCKabPaser – Pencanangan Kabupaten Paser sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim VIII Tahun 2026 ditandai pelepasan balon oleh Gubernur Kaltim Isran Noor didampingi Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, Sekprov Kaltim Sri Wahyuni, Ketua KONI Kaltim Rusdiansyah Aras dan Kepala Sekretariat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim Zairin Zain di Halaman Kantor Bupati Paser, Minggu (24/9/2023).

Tampak hadir juga menyaksikan Unsur Forkopimda Kaltim, Unsur Forkopimda Paser, jajaran Pemerintah Provinsi Kaltim serta Pemerintah Kabupaten Paser.

Antusias masyarakat Paser memadati halaman kantor bupati yang dirangkai dengan acaranya jalan santai dan senam pagi.

Gubernur Kaltim Isran Noor dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bagian dari kunjungan kerjanya ke wilayah Selatan, guna membangun silaturahmi antara Pemprov Kaltim dengan Pemkab serta masyarakat Paser dalam rangka pencanangan Kabupaten Paser sebagai tuan rumah Porprov VIII Tahun 2026 mendatang.

Gubernur Isran Noor menegaskan olahraga adalah milik semua masyarakat dimana pun berada. Karena itu, harus dilakukan pembinaan dan pengembangan olahraga secara berjenjang sejak usia dini di daerah-daerah untuk mencari bibit-bibit atlet andal dan mumpuni. 

“Pembinaan, pengembangan kegiatan yang mendukung kegiatan olahraga di Kaltim harus berjalan dnegan baik,” kata Isran Noor.

Dalam masa menjabat sebagai Gubernur Kaltim, Isran Noor meminta maaf kepada masyarakat jika di bidang olahraga belum memadai. Tugas pemerintah sendiri melakukan pembinaan, melakukan program pencanangan sedangkan para atlet berusaha untuk berprestasi.

“Selamat Kabupaten Paser, kepada Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dan Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf dalam mempersiapkan even olahraga tahunan ini, semoga dapat berjalan lebih baik sebagai tuan rumah,” Ucap Isran.

Sementara, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kaltim Isran Noor atas terpilihnya Kabupaten Paser sebagai tuan rumah Porprov VIII Kaltim Tahun 2026.

Bupati Paser, Fahmi Fadli juga memaparkan kesiapan daerahnya dalam menyambut Porprov 2026. Dimana dalam Porprov ke VIII di Kabupaten Paser akan dilombakan sebanyak 54 cabang olahraga (cabor). Sebanyak 28 arena olahraga juga sudah siap menyambut Porprov Kaltim di Paser.

Kendati demikian, masih ada beberapa cabor yang akan dilaksanakan di luar Paser. Di antaranya seperti menembak, ski air, golf, triathlon dan rafting.

“Ini merupakan sejarah bagi Kabupaten Paser yang baru pertama kali menjadi tuan rumah, ditambah lagi tidak menutup kemungkinan akan lebih ramai lagi pelaksanaannya dengan keberadaan IKN,” Ujar Fahmi Fadli.

Penulis : Adhitia, Editor : Rizal, Foto : Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *