Pemkab Akan Pusatkan Siring Sungai Tuak, Sebagai Arena Olahraga, Hiburan dan Bermain Anak

TANA PASER, MCKabPaser – Guna menjadikan Kota Tanah Grogot menjadi lebih indah, bersih, rapi dan lebih tertata, Pemerintah Kabupaten Paser terus berbenah diri. Hal ini dapat dilihat dengan adanya peningkatan sarana dan prasarana di kawasan tepian siring Sungai Kandilo Desa Sungai Tuak.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyebutkan, perluasan atau peningkatan sarana di tepian siring Kandilo Desa Sungai Tuak oleh Pemerintah Kabupaten Paser ini rencananya akan dijadikan sebagai kawasan arena olahraga, hiburan, dan arena bermain anak-anak.

“Perluasan arena siring ini juga bertujuan untuk memfasilitasi pedagang kaki lima (PKL), ,” kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli saat meninjau arena tepian Siring Sungai Kandilo di Desa Sungai Tuak, Jumat (21/6/2024).

Kedatangan Bupati Fahmi di kawasan tersebut juga ingin memastikan kebersihan dan estetika di arena tepian siring Sungai Kandilo Desa Sungai Tuak itu.

Ia mengatakan, PKL yang masih belum memiliki lapak seperti yang ada di arena MTQ, akan ditempatkan di arena tepian siring Sungai Kandilo Desa Sungai Tuak.

Perencanaannya lanjut Fahmi, akan disusun pada APBD perubahan 2024 ini, dan rencanya akan dikerjakan pada 2025.

“Untuk saat ini pembangunannya masih bertahap, karena sebelumnya ada kendala terkait masalah lahan dengan masyarakat,” terangnya.

Terkait hal tersebut, Bupati Paser meminta kepada Perangkat Daerah Terkait bahwa untuk melanjutkan pembangunan perluasan arena tepian siring Sungai Kandilo Desa Sungai Tuak  di lahan yang masih kosong, agar dilakukan perencanaan yang matang.

“Dengan perencanaan yang matang kawasan tersebut akan benar-benar refresentatif dan menarik para pengunjung di lokasi tersebut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *