Puluhan Calon Anggota ORARI Siaga Lulus 100 Persen

Tana Paser – Sebanyak 62 Calon Anggota ORARI Lokal Paser tingkat Siaga dinyatakan lulus 100 persen, sementara dari 6 orang tingkat Penggalang, satu orang dinyatakan tidak lulus Ujian Negara Amatir Radio (Unar) yang dilaksanakan oleh Kemenkominfo melalui Balai Monitoring (Balmon) Spektrum Frekuensi Radio Kelas 1 Samarinda.

Kelulusan peserta tertuang dalam Surat Keputusan Kepala Balai Monitoring Spektrum Frekuensi Radio Kelas 1 Samarinda Nomor 53 Tahun 2024 tanggal 9 September 20204 tentang Penetapan Kelulusan Uj Kabupaten Paser Kalimantan Timur, 8 Semptember 2024.

“Kami menerima hasil Unar dari Balmon Samarinda kemarin dan alhamdulillah hasinya sangat memuaskan karena seluruh peserta tingkat Siaga dinyatakan lulus, kecuali satu orang tingkat penggalang yang tidak lulus karena alasan ada keluarga yang tiba-tiba sakit sehingga tidak dapat melanjutkan ujian yang tengah diikuti,” kata Ketua Orari Lokal Paser, Muhsin Palinrungi, di Tanah Grogot, Selasa (10/9/2024).

Muhsin mengatakan informasi tentang hasil Unar Calon Amatir Radio diterima pihaknya pada Senin (9/9) kemarin.

Dikemukakannya, pada saat dibuka pendaftaran ada sekitar 80 orang yang mendaftar, dari jumlah tersebut 12 orang mengundurkan diri karena beragam alasan seperti sakit dan memilki kesibukan yang lain.

“Tadinya ada sekitar 80 yang mendaftar secara keseluruhan, namun karena ada beberapa halangan sehingga 12 orang tidak mengikuti ujian, sehingga tersisa 68 orang yang ikut Unar, dari jumlah ini satu orang tingkat penggalan dinyatakan tidak lulus,” jelas Muhsin.

Kepada para Calon anggota ORARI yang sudah dinyatakan lulus, Muhsin mengimbau agar segera mendaftar menjadi anggota ORARI yang dapat dilakukan sendiri secara online atau dapat menghubungi Ketua Bidang Keanggotaan ORARI Lokal Paser untuk difasilitasi.

“Calon anggota ORARI yang sudah lulus diimbau agar segera mendaftar menjadi anggota ORARI melalui tautan yang sudah diberikan, jika mengalami kesulitan dapat difasilitasi oleh Bidang Keanggotaan ORARI, Lokal Paser” imbau pemilik tanda panggilan YB7XMP ini.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *