Sambut HUT ke-56, ORARI Lokal  Paser Gelar Beragam Kegiatan 

Tana Paser- Oragnisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Paser, Kalimantan Timur menggelar beragam kegiatan selama bulan Juli dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 ORARI Tahun 2024.

Ketua ORARI Lokal Paser, Muhsin Palinrungi, mengatakan beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah orientasi komunikasi radio ke ORARI Lokal Hulu Sungai Tengah (HST) dan Orari Lokal Balangan, Jalan sehat ORARI dan Pelatihan Operator pada Net Control Station (NCS).

“Dalam rangka memeriahkan HUT ORARI beberapa kegiatan digelar oleh ORARI Lokal Paser diantaranya beberapa waktu lalu pengurus ORARI Lokal Paser berkunjung ke Bababai dan Tanjung untuk bertukar informasi tentang pengelolaan stasiun amatir radio,” kata Muhsin Senin (16/7) di Tana Paser.

Selain itu, jelasnya, ORARI Lokal Paser juga melaksanakan jalan sehat yang diikuti puluhan anggota ORARI yang digelar Minggu kemarin yang tujuannya selain untuk meningkatkan kebugaran anggota juga untuk menjalin silaturahmi.

“Kami juga melaksanakan kegiatan jalan sehat bagi anggota ORARI untuk menjalin silaturahmi sesama anggota dan juga untuk meningkatkan kebugaran para anggota ORARI,” ungkap Muhsin.

Pria yang sehari-harinya sebagai salah satu pejabat di Ibu Kota Nusantara ini menambahkan bahwa dalam rangka meningkatkan kapasitas anggota ORARI, pihaknya juga melaksanakan pelatihan bagi anggota ORARI yang berpotensi untuk menjadi Penggendali kgiatan Net.

“Beberapa anggota ORARI Paser yang potensial untuk menjadi operator pada NCS dilatih untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya agar bisa menjadi pengendali net yang baik,” pungkas Muhsin.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *