Lestarikan Olahraga Tradisional Pemdes Tepian Batang Gelar Balogo Kades Cup 1

TANA PASER,Mckabpaser- Pemerintah Desa Tepian Batang menggelar lomba balogo Kades Cup 1, Selasa (21/06/2022). Setelah sebelumnya selama masa pandemi covid 19 ditiadakannya seluruh aktivitas seperti salah satunya olahraga tradisional yang satu ini.

Olahraga ini merupakan permainan tradisional yang seringkali dimainkan olah masyarakat Paser, yang saat ini nyaris hilang keberadaannya sehingga Pemerintah Desa Tepian Batang menyelenggarakannya.

Perlombaan logo tersebut diikuti oleh masyarakat Desa diantaranya balogo Kades Cup 1 Putri dan Putra. Perlombaan tersebut bukan hanya peserta dari Desa Tepian Batang saja, namun juga diikuti peserta dari Desa- Desa tetangga yang antusias mengikuti lomba tersebut.

Kepala Desa Tepian Batang Jaludin menyebutkan lomba balogo Kades Cup 1 sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat dan para pecinta olahraga tradisional logo di Kabupaten Paser

“Alhamdulillah sesuai rencana perlombaan ini sebagai ajang silaturahmi antar komunitas pecinta logo yang berpartisipasi dalam kegiatan perlombaan” Ujar Jaludin.

Selain itu Jaludin pun mengapresiasi antusiasme masyarakat yang ikut meramaikan dan ikut menyaksikan pertandingan tersebut.

” Di final logo cup ini antusias masyarakat luar biasa sekali sehingga dipinggir arena penuh penonton dan harapannya bisa terjalin silahturahmi,”Tutur Jaludin,

Sementara itu berbagai hadiah yang telah disiapkan panitia pelaksana untuk para pemenang lomba yakni macam – macam perabotan rumah seperti kulkas, mesin cuci serta perabotan lainnya ,

“Kami berikan hadiah bagi pemenang lomba kades cup 1 Desa Tepian Batang ini mudah mudahan kedepannya akan lebih baik lagi apalagi mendekati 17 Agustus yang dimana biasanya digelar berbagai perlombaan,” Tutup Jaludin.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *