125 Pelajar Paser Ikuti Lomba Cerdas Cermat Lingkungan Hidup

Tana Paser – Sebanyak 125 pelajar dari 25 sekolah dasar di Kabupaten Paser mengikuti lomba cerdas cermat yang digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH), di gedung Perempuan Berjaya, Selasa (26/07/2022).

“Alhamdulillah lomba berjalan lancar, minat sekolah mengikuti lomba semakin besar dibandingkan tahun yang lalu,” kata Kepala DLH Paser Achmad Safari.

Lomba tahun ini, kata Safari, adalah kali kedua digelar DLH setelah tahun lalu lomba yang hanya digelar daring dikarenakan saat itu masih di masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan hari lingkungan hidup sedunia setelah sebelumnya berbagai kegiatan dilaksanakan seperti penanaman 42 pohon di kawasan gelanggang olahraga di Desa Tapis, aksi bersih-bersih, orasi, pembacaan puisi, dan pembacaan maklumat aksi peduli lingkungan.

“Melalui lomba ini kami berharap ada sinergi yang erat antara DLH dan sekolah guna mewujudkan lingkungan kabupaten Paser yang lestari,” ucap Safari.

Diketahui juara pertama dan kedua lomba cerdas cermat diraih SD 031 Tanah Grogot, dan juara ketiga diraih 3 SD Lukman Al Hakim Batu Sopang. Pemenang lomba mendapat uang pembinaan, piala, dan penghargaan.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 9 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *