Dukung Pelaksanaan Pemilu 2024, Bupati Paser Terima Kunjungan Komisioner KPU

Tana Paser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menerima kunjungan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Abdul Qayyim Rasyid beserta komisioner lainnya di ruang kerjanya, Rabu (03/08/2022).

Kunjungan itu dalam rangka silaturahmi KPU untuk meminta dukungan moral serta anggaran dari Pemerintah Daerah agar pelaksanaan Pemilu serentak 2024 berjalan lancar.

Menurut Qayyim kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan kunjungan yang dilakukan KPU ke unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pihak terkait.

“Kunjungan ini yang pertama ke unsur Forkopimda dalam rangka dukungan pelaksanaan Pemilu 2024,” kata Qayyim.

Sebelumnya kata Qayyim, KPU Paser telah menjalin pertemuan dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait persiapan pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

Adapun dari pertemuan dengan Bupati Paser hari ini, Qayyim berharap, Pemerintah Daerah dapat memberikan dukungan anggaran terutama untuk kegiatan yang tidak masuk dalam tahapan Pemilu 2024.

“Karena kami tidak memiliki anggaran untuk kegiatan pra tahapan,” kata Qayyim.

Kegiatan pra tahapan pemilu sudah berjalan sejak Juni lalu. Pemilu 2024 sudah dipastikan akan digelar pada 14 Februari 2024 untuk Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yaitu Pemilihan DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten /kota.

Pada 2024 pemerintah juga menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk Pemilihan Gubernur dan Bupati/Wali Kota serentak pada 27 November 2024.

Qayyim mengatakan pihaknya juga telah mengusulkan anggaran sebesar Rp44,9 Miliar untuk pelaksanaan Pilkada.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 12 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.