Evaluasi Data Pemilih Berkelanjutan KPU Paser Gelar Rakor dengan Stakeholder Pemilu

Tana Paser, MCKabPaser – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan para stakeholder pemilu dalam rangka menyukseskan pelaksanaan pemilu 2024 di Kantor KPU, Tanah Grogot, Kamis (31/3).

Sejumlah stakeholder pemilu yang hadir dalam rakor diantaranya Bawaslu, Badan Kesbangpol, TNI-Polri, Disdukcapil dan Partai Politik serta stakeholder lainya. Ketua KPU Paser Abdul Qayyim mengatakan rakor yang diselenggarakan ini merupakan rakor pertama yang diselenggarakan setiap tiga bulan sekali dengan para stakeholder pemilu.

“Jadi ini rakor triwulan pertama di tahun 2022, ” kata Qayyim. Tujuan rakor ini untuk mengevaluasi data pemilih berkelanjutan (DPB) yang telah dihimpun KPU Paser selama tiga bulan terakhir.

“Jadi diluar tahapan pemilu, ada kegiatan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan yang dilakukan KPU setiap bulannya,” jelas Qayyim.

Pada saat rakor itu, data pemilih berkelanjutan disampaikan untuk mendapatkan masukan dari para stakeholder.

“Ini untuk memberi kesempatan kemungkinan adanya perubahan atau perbaikan data, ” katanya.

Qayyim menyampaikan bahwa jumlah data pemilih tetap Per Maret tahun ini, berjumlah 188.426. Dengan rincian pemilih laki laki 97.264 dan perempuan 91.162.

Pada kesempatan itu juga Abdul Qayyim berharap kepada masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk memilih atau punya hak pilih bisa mengecek ke aplikasi lindungihakmu.

“Bisa cek di aplikasi, jika namanya tidak terdaftar dalam DPT, bisa menghubungi KPU baik secara offline maupun online, ” katanya.

Pewarta : Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 15 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.