Infrastruktur Sejumlah Ruas Jalan di Muara Komam Ditingkatkan

Tana Paser – Dalam rangka monitoring dan evaluasi beberapa program pembangunan, Bupati Paser melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Muara Komam, Senin (16/9/2024).

Dalam kunjungannya itu, Bupati Fahmi meninjau progres peningkatan ruas jalan di kecamatan tersebut. Dalam kunjungannya, dia juga melakukan dialog dan mendengar aspirasi, keluh, dan kesah masyarakat sejumlah desa di kecamatan itu.

“Kunjungan ini untuk memastikan program-program yang direncanakan berjalan dalam rangka mendukung visi dan misi PASER MAS, yaitu untuk mewujudkan Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera (Paser MAS),” kata Bupati Fahmi.

Bersama para kepala perangkat daerah, Bupati Fahmi meninjau infrastrukur lima desa di kecamatan Muara Komam antara lain Muara Kuaro, Prayon, Muara Payang, Muara Lusan, dan Desa Long Sayo.

“Jalan yang belum ditangani, akan dilanjutkan hingga tuntas seperti perencanaan,” ucap Bupati.

Proyek yang ditinjau Bupati yakni pembangunan pada tahun 2024, khususnya yang telah direncanakan Pemkab Paser pada pembangunan jalan Desa Muara Kuaro – Prayon sepanjang 24.207 Kilometer (km). Saat ini pembangunannya sedang berlangsung dan tersisa  7.573 Km yang akan dikerjakan.

Selanjutnya di Desa Muara Payang – Lusan direncanakan dibangun jalan sepanjang 12.958 Km dan belum tertangani 7.731 Km, di Desa Muara Payang – Long sayo dibangun jalan sepanjang 4.360 Km dan belum ditangani 2.012 Km.

Pada kesempatan itu Bupati Fahmi menyerahkan satu unit mobil ambulan kepada Puskesmas Muara Komam dan insentif sebesar Rp500 ribu kepada 200 kader 31 posyandu, dan 6 unit laptop petugas Puskesmas Kecamatan Muara Komam.

“Bantuan ini dalam rangka menunjang kegiatan program gizi masyarakat serta merealisasikan Rekam Medik Elektronik (RME) guna meningkatkan kinerja manajemen puskesmas agar pemberian layanan kesehatan kepada masyarakat di puskesmas lebih cepat, tepat dan tertib administrasi,” ucap Bupati Fahmi.

Kunjungan Bupati di Kecamatan Muara Komam berakhir di Desa Long Sayo, dengan meninjau Sekolah Dasar Negeri 014 Desa Long Sayo.

Pewarta: Ahwan, Editor: Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *