Masyarakat Paser Masuk Polres, Wajib Scan Barcode Pedulilindungi

Tana Paser, MCKabPaser- Guna mencegah penyebaran Covid-19, Kepolisian Resor Paser mewajibkan seluruh personel dan masyarakat yang masuk ke Mapolres Paser melakukan scan barcode Pedulilindungi.

“Sebagai upaya melakukan pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19, Polres Paser mewajibkan seluruh personel dan masyarakat yang memasuki Mapolres untuk melakukan registrasi melalui scan QR Code aplikasi pedulilindungi,” kata Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, Kamis (17/02/2022).

Ketentuan itu, kata Budi, menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor: STR/811/IX/Ops.2./2021 tertanggal 2 September 2021.

Dikemukakan dia, penerapan wajib scan barcode Pedulilindungi merupakan bentuk dukungan Polri menekan laju penyebaran Covid-19.

“Polri juga membantu pemerintah dengan kegiatan vaksinasi yang saat ini masih terus berlangsung,” ucap Budi.

“Agar seluruh personel Polri menginstal aplikasi pedulilindungi. Wajib melakukan scan QR code di pintu gerbang utama,” tegas AKBP Kade Budiyarta.

Hal tersebut juga berlaku bagi warga masyarakat yang akan memasuki Mapolres Paser. “

Kade mengimbau masyarakat segera mengunduh aplikasi Pedulilndungi sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19.

Sambungnya, mengunduh aplikasi Pedulilndungi ini penting bagi masyarakat karena kedepan aplikasi tersebut bukan hanya digunakan saat masuk ke Mapolres saja.

“Aplikasi ini digunakan bukan hanya Polri saja, karena nantinya akan dicek di setiap masuk ke instansi menggunakan barcode, karena semua data yang dimiliki ada pada aplikasi tersebut,” sambung Budi.

Kade menegaskan Polri akan terus menyampaikan kepada lapisan masyarakat Kabupaten Paser untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan pakai masker baik memasuki tempat perkantoran, keramaian dan lainnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, jika pada scaning terdeteksi belum melakukan vaksinasi maka akan langsung diberikan vaksin.

“Kami tidak henti-hentinya membuka gerai vaksinasi gratis di lapangan indoor Polres Paser. Dengan upaya ini, pihaknya berharap Kabupaten Paser segera menjadi zona hijau”, tutupnya.

Pewarta : Hutja,. Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *