Antisipasi Corona, Sekda Paser Pimpin Rapat dengan OPD

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser menggelar rapat terkait antisipasi virus corona, di ruang Sekretaris Daerah (Sekda) Paser, Senin (16/03/2020).

Rapat dipimpin Seketaris Daerah Katsul Wijaya, diikuti para Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Wilayah Pondong Harzan Khair.

Sekda Paser mengatakan rapat ini digelar dalam rangka mengantisipasi masuknya virus corona di Paser. karena Paser yang berbatasan dengan provinsi lain menurut Sekda tidak menutup kemungkinan akan masuknya virus corona.

“Oleh karena itu kita perlu melakukan pembahasan terkait dengan tindak lanjut dan pencegahan virus corona ini,’’ ujar Katsul.

Secara nasional kata Katsul kasus corona di Indonesia sudah mencapai 117 kasus, 39 orang diantaranya dalam pemantauan dan 2 orang dalam pengawasan.

Katsul mengatakan sebelumnya di Paser terdapat 2 orang dalam pengawasan RSUD Panglima Sebaya dan mendapatkan perawatan dari tim medis.

“Namun kepastian terkait virus corona di Paser kita belum dapatkan hasil lab dari Jakarta,” ucapnya.

Dalam upaya pengantisipasian terhadap virus corona, Pemkab Paser kata ia mengimbau masyasrakat untuk membatasi komunikasi dalam pertemuan-perteamuan yang secara rutin.

Masyarakat lanjut ia juga diimbau untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Masyarakat juga diimbau mencuci peralatan, mencuci tangan dan sebagainya,” ujar Katsul.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus ini pun Pemkab Paser akan meliburkan seluruh aktivitas belajar dan mengajar di sekolah sejak 17 Maret hingga 30 Maret 2020. Tempat wisata pun juga ikut ditutup.

Total Views: 880 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *