Jaga Stabilitas Harga Elpiji 3 Kg, Pemkab Paser Lakukan Koordinasi ke PT. Pertamina Balikpapan

BALIKPAPAN, MCKabPaser – Menindaklanjuti hasil sidak guna memastikan ketersediaan dan harga gas Elpiji subsidi 3 kg di Kabupaten Paser, Pemerintah Kabupaten Paser melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) melakukan konsultasi dan koordinasi ke PT. Pertamina Balikpapan, Selasa (17/01/2023).

Rombongan Pemerintah Kabupaten Paser di pimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana yang didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Hairul Saleh, Kepala Bagian Perekonomian Setda Paulus Margita, Camat Tanah Grogot HM Guntur, Kasi Trantibum Kecamatan Tanah Grogot M Agung Saputro Serta Kasi Pemerintahan dan Trantib Kelurahan Tanah Grogot Nazwardie Azwar.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana mengatakan koordinasi dan konsultasi ke PT. Pertamina Balikpapan bertujuan untuk pembinaan, pengawasan dan pendistribusian tabung gas Elpiji 3 kg di Kabupaten Paser.

“Ada keluhan dari sebagian masyarakat Paser yang mana pengecer menjual Elpiji tersebut jauh dari harga eceran tertinggi di pangkalan saat ini yakni sebesar 22 ribu rupiah,” jelas Adi Maulana.

PT. Pertamina Balikpapan yang diwakili oleh Sales Brand Manager (SBM) II Zulfirman mengenai hal tersebut akan memanggil agen khususnya di wilayah Kabupaten Paser dan PT. Pertamina menekankan agar pangkalan memiliki SK Kelurahan/Desa terkait keberadaan pangkalan.

Dari hasil Koordinasi dan Konsultasi tersebut, Adi Maulana mengatakan Pemerintah Kabupaten Paser dan pihak Pertamina akan melakukan sosialisasi penyaluran Elpiji 3 kg agar sesuai dengan regulasi yang ada.

“Tujuannya akan menjaga stabilitas harga elpiji 3 kg di tingkat pengecer,” ujar Adi Maulana.

Media Center Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *