Wabup Masitah Pimpin Upacara di SMPN 1 Tanah Grogot

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf bertindak sebagai pembina upacara di SMPN 1 Tanah Grogot pada Senin (20/02/2023).

Hadir pada upacara Kepala DKISP Paser yang juga sebagai ketua Komite SMPN 1 Tanah Grogot Ina Rosana, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser Arbaniati, Kepala Sekolah SMPN 1 Nurwinanto, Pengawas pembina SMPN 1 Destineta serta jajaran guru dan murid SMPN 1 Tanah Grogot.

Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf dalam amanatnya sebagai pembina upacara mengatakan untuk mencapai cita-cita ada beberapa hal perlu dilakukan antara lain yakni kedisiplinan, kejujuran dan taat kepada orang tua.

Masitah menjelaskan saat ini kurikulum merdeka memiliki banyak inovasi dalam pembelajaran yang sejalan dengan visi misi Paser MAS (Maju, Adil, Sejahtera).

“Pemerintah Kabupaten Paser mengharapkan kedepan dapat menciptakan generasi pintar, handal, berkualitas dan berakhlak mulia,” Ujar Masitah.

Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengatakan prestasi pelajar di Paser tidak kalah dengan Kabupaten lain, untuk itu para murid diminta untuk tetap optimis semangat belajar dan berkarya serta cari pelajaran ekstrakulikuler yang dapat ditekuni

Diakhir amanat Wabup Paser Masitah mengingatkan para siswa-siswi untuk tidak tejerumus ke narkotika. “Katakan tidak pada narkotika,” ucapnya.

Sementara Kepala SMPN 1 Tanah Grogot
Nurwinanto mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf yang sudah meluangkan waktu untuk memimpin upacara pagi ini

Dirinya mengharapkan sekolah ini mendapatkan rehabilitasi karena kondisi sangat memperhatinkan.

“Pihak sekolah telah berencana membangun tetapi tidak jadi karena lahan sempit,” ujar Nurwinanto

Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf kata Nurwinanto akan mengusahakan pembangunan rehabilitasi di SMPN 1 Tanah Grogot.

“Semoga keinginan pihak sekolah membangun 2 tingkat dapat terlaksana dan kedepan Pemkab Paser memperhatikan SMPN 1 Tanah Grogot ini,” kata Nurwinanto.

Selesai upacara Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf bersama ketua komite SMPN 1 Tanah Grogot Ina rosana, Kepala Sekolah serta para guru meninjau sarana dan prasarana serta menyapa para siswa – siswi SMPN1 Tanah Grogot.

Salah satu siswi kelas 8A Andrea Safira Azhara mengatakan senang dengan kehadiran Wabup Paser Masitah.

SMPN 1 Tanah Grogot memiliki sekitar 570 siswa dengan 8 kelas yang masing-masing berisi sekitar 31 siswa-siswi dan juga memiliki 32 guru PNS, dan 10 non PNS.

Media Center Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *