Tangkapan Nelayan Paser Capai 10 Ribu Ton

TANA PASER, MCKabPaser – Dinas Perikanan Kabupaten Paser mencatat sepanjang tahun 2020 hasil tangkapan para nelayan di tujuh kecamatan mencapai 10 ribu ton.

“Ada 10.900 ton lebih hasil tangkap nelayan di tahun 2020 lalu,” kata Kepala Seksi Pengelolaan Sumberdaya Ikan dan Perizinan Penangkapan Ikan Abdul Aziz, Selasa (19/1/2020).

Aziz mengatakan beragam tangkapan para nelayan Paser selain ikan, diantaranya udang, dan kepiting.

Para nelayan tersebut dari tujuh kecamatan terdekat laut yakni Kecamatan Tanjung Harapan, Long kali, Long Ikis, Kuaro, Tanah Grogot, Pasir Belengkong, dan Batu Engau.

Aziz berharap di tahun 2021 akan semakin banyak hasil yang ditangkap nelayan mengingat melimpahnya sumber daya laut di Kabupaten Paser.

“Sehingga ini bisa menjadi pendapatan dan kesejahteraan nelayan,” ujarnya.

Dinas Perikanan Paser telah menyosialisasikan kepada para nelayan tentang status hukum kapal di bawah 7 GT, yang bisa beroperasi lebih leluasan di peraian Paser.

“Kita sudah melakukan beberapa sosialisai untuk para nelayan di beberapa kecamatan salah satunya sosialisasi pelayanan status hukum kapal bagi nelayan di bawah 7 GT sehinga nelayan lebih leluasa saat mencari ikan di laut,” ucapnya.

Pewarta : Rizky, Editor : Ropi’i

Total Views: 1522 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *