Berdayakakan Keluarga Besar FKPPI, Kodim Paser Sediakan Ruang Sekretariat

Tana Paser – Guna memberdayakan dan merekatkan silaturahmi dengan keluarga besar TNI-Polri, Kodim 0904 Paser telah menyiapkan ruang khusus untuk sekretariat Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKKPI).

“Ruangannya sudah disediakan agar memudahkan komunikasi dengan FKKPI,” kata Dandim 0904 Paser, Letkol (Inf) Ary Susetyo, Rabu (08/02/2023).

Sebelumnya, Kodim Paser sudah bersilaturahmi dengan pengurus FKPPI terkait penyediaan ruangan. Kedepan, diharapkan FKPPI berperan dalam kegiatan kemasyarakatan dan mendukung kegiatan di Kodim 0904 Paser.

Ary menyebut, FKPPI adalah wadah bagi pemuda-pemudi keluarga TNI-Polri untuk berkiprah dalam berbagai kegiatan positif di masyarakat.

Sebagai putra-putri purnawirawan, ia juga berharap FKPPI memiliki peran dalam pembangunan, termasuk dalam hal menanamkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme di tengah masyarakat.

Di tengah masifnya arus informasi, pengurus FKPPI juga diminta berperan menangkal informasi hoaks yang bisa memecah belah persatuan bangsa.
“Banyak hal yang bisa dilakukan FKPPI, kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat bisa dilakukan,” ujarnya.

Ary menerangkan Kodim 0904 Paser telah menjalin komunikasi sosial dengan organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintah, dan berbagai pihak dalam rangka mendekatkan keberadaan TNI dengan masyarakat.

“Sehingga keberadaan TNI bisa dirasakan masyarakat. Seperti slogannya, ‘TNI bersama rakyat, Negara Kuat’ juga menjadi spirit Kodim 0904 Paser,” tutup Ary.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *