Bupati Paser Terima Kunjungan Danlanal Balikpapan, Dukung Sektor Keamanan Laut

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser  dr. Fahmi Fadli menerima kunjungan kerja Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Balikpapan  Kolonel Laut (P)   Siswo Widodo, ST di Pendopo Kabupaten, Senin (27/9).

Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T mengatakan kunjungannya itu dalam rangka menjalin silaturahmi antara TNI AL Balikpapan dengan Pemerintah Kabupaten Paser untuk bersinergi dalam berbagai kegiatan apalagi  Kabupaten Paser salah satu daerah  penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru.

“ Tujuan kami yang pertama adalah melakukan silaturahmi kepada Bupati Paser, selain itu kami ingin mengetahui  sejauh mana Kabupaten Paser sebagai salah satu daerah penyangga  menyikapi pengembangan IKN ” kata Siswo.

Menyertai kunjungan kerja ini beberapa perwira Lanal Balikpapan dan komandan Pos TNI AL Tanah Grogot.

Bupati Paser  dr. Fahmi Fadli menerima kunjungan kerja Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Balikpapan  Kolonel Laut (P)   Siswo Widodo, ST di Pendopo Kabupaten, Senin (27/9).

Dalam pertemuannya itu, Siswo Widodo menyampaikan bahwa seiring  dengan perkembangan IKN dan dalam upaya meningkatkan keamanan di sektor laut,  maka TNI AL  akan meningkatkan status kepala atau komandan Pos TNI AL Tanah Grogot.

“ Dari sebelumnya komandan pos TNI AL perwira berpangkat letnan dua kini dijabat perwira berpangkat kapten,” katanya.

Peningkatan status Pos TNI AL Tanah Grogot direncanakan pada saat Penajam Paser Utara menjadi  IKN.

Untuk itu Siswo Widodo memohon Pemkab Paser untuk dapat memfasilitasi rumah dinas pejabat baru  dan Kantor  Pos TNI AL di kota Tanah Grogot.

“ Kantor Pos TNI AL yang di Pondong nantinya akan dikhususkan untuk unsur tempur dan patroli yang akan kita gerakkan sewaktu-waktu apabila dibutuhkan “ pungkas Siswo.

Sementara, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mendukung adanya peningkatan status Pos TNI AL Tanah Grogot di Desa Pondong.

“Pada prinsipnya, saya sangat mendukung rencana  tersebut, yang nantinya dapat meningkatkan keamanan di sektor laut Kabupaten Paser “ tuturnya.

Foto : Asmaul

Pewarta : Asmaul, editor : Ropi’i

Total Views: 583 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *