Transaksi Uang Selama Gebyar UMKM Paser Capai Rp2 Miliar

Tana Paser – Mewakili Bupati Paser, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Paser, Romif Erwinadi, menutup kegiatan Gebyar UMKM di lapangan Garuda, Sabtu malam (17/8/2024).

Dalam sambutan Bupati Paser, Romif mengapresiasi pelaku UMKM dan masyarakat yang telah memeriahkan Gebyar UMKM yang berlangsung selama 10 hari sejak 8 Agustus 2024.

“Kami mengapresiasi antusias pelaku UMKM dan masyarakat yang telah berpartisipasi memeriahkan acara ini,” kata Romif.

Tingginya animo masyarakat dengan kehadiran Gebyar UMKM, menurut Romif, bukti sektor UMKM berperan menggerakkan perekonomian.

Melalui kegiatan ini Romif berharap pelaku UMKM semakin termotivasi untuk meningkatkan produktivitas sehingga bisa bersaing dengan produk UMKM lain.

Kepada instansi terkait Romif berpesan agar dapat memperbanyak even serupa guna meningkatkan status pelaku UMKM di tingkat nasional.

“Bersamaan dengan HUT RI tahun ini kami harapkan produk UMKM semakin maju dan bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional,” ucapnya.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Paser, Yusuf, mengatakan Gebyar UMKM digelar dalam rangka memperingati HUT UMKM Nasional yang jatuh pada 12 Agustus.

Ia menyebut selama sepuluh hari digelar, pelaku UMKM setiap harinya bisa mendapatkan Rp600 hingga Rp700 ribu, bahkan ada yang mendapat hingga Rp2 Juta.

“Jika dihitung dengan 210 UMKM yang ada, penghasilan mereka selama sepuluh hari bisa mencapai Rp1, 5 Miliar hingga Rp2 Miliar.

“Transaksi 210 UMKM selama sepuluh hari bisa, mencapai Rp2 Miliar,” katanya.

Lanjut Yusuf, Gebyar UMKM ini bukti dukungan Pemkab Paser untuk peningkatan usaha mereka.

Berbagai kegiatan pelaku UMKM juga kerap dilibatkan baik itu even di tingkat lokal, provinsi, dan nasional.

“Semoga dengan meningkatnya pendapatan UMKM dapat mewujudkan visi dsn misi Bupati PASER MAS, unruk mewujudkan Kabupaten Paser yang Maju, Adil, dan Sejahtera,” tutup Yusuf.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *