Wabup Masitah Jenguk Jamariah, Pasien Gagal Ginjal di RSUD Panglima Sebaya

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengunjungi pasien dari Desa Sawit Jaya Kecamatan Long Ikis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya, Rabu (25/01/2023).

Pasien tersebut ialah Jamariah, seorang wanita gagal ginjal yang mengharuskannya melakukan cuci darah rutin seminggu 2 kali dengan keadaan ekonomi keluarga yang sangat minim.

Janji akan mengunjungi Jamariah pasien gagal ginjal dan harus cuci darah rutin dipenuhi oleh Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf sebelum berangkat ke kantor yang menyempatkan diri mampir ke ruang kelas III Penyakit Dalam di rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya Tanah Grogot.

Mendapat kunjungan dari orang nomor dua di Kabupaten Paser ini membuat Jamariah (42) kembali bersemangat melawan penyakit yang menggerogoti tubuhnya.

“Terimakasih ibu mau susah payah tengok saya, yang hanya warga biasa,” ucap Jamariah yang sempat menangis setelah dia tahu siapa wanita yang berada di hadapannya.

Mendapati kondisi tersebut Wakil Bupati pun tampak memberi semangat saat besuk warganya dikala dalam keadaan susah. Menurut keterangan dokter yang merawat, pembuluh darah ibu Jamariah rusak dan tersumbat hingga menyulitkan untuk proses pencucian darah.

“Ibu harus semangat, ibu harus sembuh, jangan lupa penyakit dari Allah, pasti Allah akan sembuhkan. Perbanyak mengingat Allah sang pencipta ya Bu,” Ucap Masitah memberi semangat.

Melihat kondisi ini seharusnya ibu Jamariah dirujuk ke Rumah Sakit Siloam Balikpapan yang memiliki alat untuk membersihkan sumbatan tersebut. Masitah berpesan kepada Ibu Jamariah untuk mengikuti saran dokter untuk dirawat di Balikpapan dan jika terkendala sesuatu dapat menghubunginya.

“Ini semua demi kesehatan ibu dan melancarkan perawatan cuci darahnya,” ujar Masitah.

Media Center Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *