Bumdes Bukit Seloka Bakal Bangun Pertades Senilai Rp1,2 Miliar

TANA PASER, MCKabPaser – Kepala Desa Bukit Seloka Kecamatan Long Ikis Kabupaten Paser, Sunarto mengatakan, pihaknya akan mendukung peningkatan usaha Bumdes dengan mengelontorkan anggaran desa sebesar Rp500 juta untuk pembangunan Pertamina Desa (Pertades).

Saat ini Bumdes Artha Mukti telah mengelola usaha diantaranya di bidang layanan air bersih, simpan pinjam, dan mengelola pasar desa.

Sunarto berkata, yang direncanakan dibangun tahun 2022 adalah pertades merupakan hasil kerjasama desa dengan Pertamina yang diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp1,2 Miliar.

“Alokasi anggarannya sebesar Rp1,2 Miliar untuk Pertades. Dari desa kita gelontorkan Rp500 juta selebihnya dari dana Bumdes dan masyarakat,” kata Sunarto usai penilaian lomba Bumdes, Jumat (09/09/2021) .

Sunarto mengatakan selain akan membangun Pertades, Bumdes Artha Mukti Desa Bukit Seloka juga akan membangun Kafe milik desa.  “Harapan kami dengan peningkatan usaha akan menjadi pendapatan utama Bumdes kedepan,” ucapnya.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bukit Seloka, Kanisius, mengapresiasi kinerja Bumdes sehingga dinilai layak mewakili Kabupaten Paser pada lomba Bumdes. Ia menilai keberadaan Bumdes di desanya sudah cukup baik.

“Kami mengapresiasi kinerja Bumdes sehinga bisa mewakili Paser ikut lomba. Kami menilai keberadaan bumdes, usahanya sudah cukup luar biasa tinggal kita mendorong lagi memperluas bidang usahanya,” ujarnya. Foto : Hutja

Tim Media Center Kabupaten Paser

Total Views: 401 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *