Bupati Paser Lantik Pengurus FORIKAN Masa Bhakti 2021- 2024

TANA PASER, MCKabPaser – Mewakili Bupati Paser dr.Fahmi Fadli, Asisten Administrasi Umum Sekda Paser Murhariyanto melantik Pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) masa Bhakti 2021-2024, di komplek perkantoran kilometer 5, Kamis (23/12/2021).

Pembentukan FORIKAN ini bersamaan dengan Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-8 tahun 2021. Momen ini juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada para pengiat di sektor perikanan.

Pada pelantikan itu turut hadir Plt Asisten Ekonomi Ina Rosana, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Paser Sabarudin, serta beberapa perwakilan perangkat daerah.

Selain pengukuhan FORIKAN tersebut Murhariyanto menyebut sebagai daerah yang kaya sumber daya perikanan, pemerintah yakin bisa membawa Kabupaten Paser menjadi salah satu daerah yang berdaya saing diantara daerah lain di Kalimantan Timur.

“Kami yakin itu bisa terwujud melalui sinergi yang kami bangun bersama organisasi masyarakat dan wiraswasta yang bergerak di bidang olahan pangan yang berbahan baku ikan,” kata Murhariyanto.

Ia berharap rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada Harkannas tahun ini dapat meningkatkan gerakan masyarakat untuk mengonsumsi ikan.”Penghargaan yang kami berikan kepada pegiat di sektor perikanan bentuk dukungan kepada mereka agar dapat memunculkan terobosan terobosan baru,” ucap Murhariyanto.

Pewarta: Rizky, Editor: Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *