Cakupan Vaksinasi Paser Capai 70 Persen, Bupati: Jangan Kendor Ikut Vaksinasi

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan cakupan vaksinasi di Kabupaten Paser sudah mencapai 70 persen.

“Berkat kerjasama Polri dan TNI, cakupan vaksinasi kita saat ini sudah mencapai 70 persen. Meski demikian, masyarakat yang belum divaksin tetap harus mengikuti vaksinasi,” kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli di sela kegiatan penyerahan SK pembebasan kawasan cagar alam di Desa Pasir Mayang, Senin (27/12/2021).

Dikemukakan Bupati Fahmi keikutsertaan masyarakat dalam program vaksinasi dapat menyukseskan program pemerintah membentuk kekebalan tubuh secara komunal.

“Kalau sudah divaksin semua akan memudahkan kita memberikan pelayanan publik, dan aktivitas masyarakat terlindungi dari penyebaran Covid-19,” ucap Bupati Fahmi.

Bupati meminta kepada camat dan kepala desa untuk tidak pernah berhenti mengingatkan masyarakat akan pentingnya vaksinasi ini.”Kepada camat dan kades, terus koordinasi dengan Dinas Kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi,” kata Bupati Fahmi.

Kegiatan Bupati Fahmi di Desa Pasir Mayang ini diikuti unsur Forkopimda antara lain Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, Dandim 0904 Paser Letkol Infr Ronald Wahyudi, Kajari Paser Judhy Ismono.

Di kesempatan ini Bupati Fahmi juga mengingatkan kepala desa agar mendata warganya yang belum terdaftar dalam program BPJS gratis dari Pemkab Paser.

“Bukan mendoakan bapak dan ibu sakit. Program ini untuk berjaga-jaga siapa tahu kartu ini dibutuhkan saat sakit,” ucap Bupati Fahmi.

Pada kesempatan itu Bupati Paser juga menyerahkan kartu BPJS gratis secara simbolis kepada sejumlah warga Desa Pasir Mayang.Penyerhan kartu BPJS tersebut disaksikan Kepala Dinas Kesehatan Paser I Dewa Made Sudharsana.

Pewarta : Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *