Ketua Kwarcab Pramuka Lantik Majelis Pembimbing Ranting Long Kali

Tana Paser – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Paser, Hj. Syarifah Masitah Assegah, melantik majelis pembimbing ranting pengurus Kwartir Ranting masa bakti 2024-2027, di SMPN 1 Long Kali, Kamis (7/3/2024).

“Selamat atas dilantiknya anggota majelis pembimbing ranting serta ketua dan anggota Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kong Kali masa bakti 2024-2027,” kata Masitah.

Kepengurusan yang baru ini dituntut mampu lebih aktif seperti yang pernah terjadi beberapa periode yang lalu.

Masitah menginstuksikan kepada sekretaris dan para andalan Kwarcab untuk membantu mengaktifkan Kwarran-kwarran yang ada di wilayah Kwartir Cabang Paser dalam bentuk bantuan perlengkapan kantor dan bantuan oprasional pagi kwarran yang aktif walaupun jumlahnya tidak besar demi merangsang ke aktifan Kwartir Ranting.

Diketahui, dalam waktru dekat ini Kwartir Cabang akan menjadi tuan rumah Perkemahan Satuan Karya Pramuka Tingkat daerah yang akan dilaksanak pada bulan Juli 2024.

Oleh karena itu, Masitah berharap setiap Kwartir Ranting dan Instansi yang memiliki satuan Karya Pramuka bisa Ikut berkontribusi pada kegiatan tersebut.Untuk kegiatan besar lingkup Kwartir Cabang Paser akan mengadakan Lomba kegiatan Penggalang Tanggu yang diikuti oleh seluruh gugus depan yang berpangkalan di SD atau SMP yang berada di Kabupaten Paser.

Oleh karena itu setelah pelantikan, diharapkan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Long Kali dapat mempersiapkan segala sesuatunya agar dapat bersaing dengan Kwartir Ranting lainnya.

Masitah mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pembina, pelatih dan andalan serta seluruh jajatran Gerakan pramuka mulai dari tingkat Gugus Depan hingga Kwartir Cabang yang telah bekerja keras membina, melatih dan mengembangkan gerakan pramuka.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *