Disdukcapil Paser Hentikan Sementara Pelayanan, Server Jaringan Rusak

Tana Paser, MCKabPaser- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Paser menghentikan sementara pelayanan akibat adanya kerusakan pada sever jaringan.

Kepala Disdukcapil Paser Suwardi melalui Sekretaris Sudirman membenarkan adanya penghentian pelayanan sementara. “Betul, hari ini pelayanan dihentikan sementara sambil menunggu perbaikan selesai,” kata Sudirman, Kamis di Tanah Grogot (21/4).

Menurut Sudirman, kerusakan server jaringan ini akibat tersambar petir pada Rabu sore (20/4) kemarIn. “Rabu sore kemarin hujan deras disertai petir,” katanya

Sudirman belum bisa memastikan kapan pelayanan akan dibuka kembali karena masih menunggu selesai perbaikan. “tim teknisi dari Dinas Komunikasi Informatika Statistik Persandian masih bekerja memperbaiki kerusakan, “ katanya.

Menurut Sudirman, ada dua server jaringan yang ada di Kantor Disdukcapil yakni Server jaringan milik Pemda Paser yang dikelola Dinas Kominfo, dan satunya server jaringan yang terhubung dengan Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri.

“Jadi ada dua server, milik pemda Paser dan milik Ditjen Dukcapil Kemendagri, keduanya rusak,” katanya.

Sementara itu meski pelayanan di loket ditutup, namun masih ada pelayanan dari pegawai Disdukcapil kepada warga. Rata-rata warga yang dilayani itu tinggal mengambil berkas yang sudah selesai. “Mereka yang dilayani adalah berkas yang sudah selesai, untuk pelayanan awal menunggu server jaringan normal, ” kata Sudirman.

Pewarta : Hutja Editor : Ropii

Total Views: 24 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.