Disperindagkop Paser Gelar Operasi Pasar 1.120 LPG 3 Kg

Tana Paser – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Paser menggelar operasi pasar sebanyak 1.120 LPG 3 kilogram di Kecamatan Muara Komam, Selasa (10/05/2022).

Kepala Disperindagkop UKM Paser Haerul Saleh melalui Ahli Muda Bidang Perdagangan pada Disperindagkop UKM Paser, Suriadi mengatakan operasi pasar tersebut digelar dalam rangka stabilitas harga LGP setelah Hari Raya Idulfitri.

“Operasi pasar ini kegiatan yang rutin dilaksanakan saat hari-hari besar keagamaan seperti Idulfitri, Iduladha, dan Natal. Tujuannya untuk stabilisasi harga di tengah masyarakat,” kata Suriadi.

Dari 10 kecamatan, tersisa 1 kecamatan yang belum mendapatkan pelayanan operasi pasar LPG tersebut. Disperidagkop UKM Paser selanjutnya akan menggelar kegiatan serupa di Kecamatan Batu Engau.

Suriadi menambahkan, dalam operasi pasar di Kecamatan Batu Engau nanti, Disperindagkop menyediakan 560 tabung gas LPG.

“Tabung gas yang dijual di operasi pasar ini seharga Rp22 ribu per tabung. Harganya sama dengan yang dijual di pangkalan,” katanya.

Suriadi menjelaskan kuota tabung LPG untuk kegiatan operasi pasar ini tidak mengganggu kuota tabung yang didistribusikan ke pangkalan.
Kata dia, kuota tabung gas yang didistribusikan ke pangkalan merupakan kuota reguler, sedangkan kuota yang diberikan untuk operasi pasar adalah kuota fakultatif.

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’i

Total Views: 6 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *