Hari Kedua Lebaran Kandilo Plaza Mulai Beroperasi

Tana Paser – Kandilo Plaza mulai buka di hari kedua lebaran, Minggu (23/4), lebih cepat satu hari dari yang direncanakan sebelumnya.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Paser, Yusuf, mengatakan Kandilo Plaza dibuka lebih cepat karena beberapa pertimbangan.

“Salah satunya karena banyak warga dari kecamatan-kecamatan akan bersilaturahmi bersama keluarga di Grogot,” kata Yusuf usai meninjau Kandilo Plaza.

Ia menambahkan dengan dibukanya Plaza hari ini, warga dari luar Tanah Grogot bisa berbelanja di sana.

“Selain itu ada juga keinginan para pedagang Plaza untuk kembali berjualan meski saat ini masih suasana lebaran,” ujar Yusuf.

Seperti hari biasa pada umumnya, Kandilo Plaza dibuka mulai pukul 09.00 WITA. Di hari pertama pantauan di lapangan cukup banyak masyarakat berbelanja di Kandilo Plaza.

Yusuf mengimbau pengunjung tetap menjaga ketertiban dengan memarkir kendaraan di tempat yang telah disediakan dan menjaga kebersihan.

Setelah ia meninjau pusat perbelanjaan tersebut dan berbincang-bincang dengan para pedagang, ada beberapa hal yang akan diperbaiki untuk penataan Plaza lebih baik.

“Kedepan jalannya harus kita tertibkan khususnya d lantai dasar yang menjual makanan dan tas serta peralatan-peralatan. Jarak untuk penggunaan jalan hampir tertutupi, demikian juga di lantai dua yang menjual pakaian,” tutup Yusuf.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *