HUT Bhayangkara ke-77, Polres Bersama Pemda Paser Gelar Lomba Balap Perahu Ketinting

Tana Paser – Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-77 Kepolisian Resot (Polres) Paser beserta Pemerintah Daerah Kabupaten Paser menggelar lomba balap perahu ketinting di taman siring kandilo, Selasa (13/6/2023).

Lomba ini diikuti 124 peserta yang terdiri dari beberapa kelas yaitu mesin kecil, kelas standar dan kelas underbone yang dilaksanakan selama 3 hari dimulai 13 Juni hingga 15 Juni 2023.

Pembukaan lomba ini dibuka Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta dan hadir Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat Arif Rahman yang mewakili Bupati Paser, Dandim 0904/PSR , Letkol Inf Ary Susatyo, Ketua Komisi III DPRD Paser Edwin Santoso, dan perwakilan Kejari Paser.

Bupati Paser dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Paser Arif Rahman menuturkan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara perlombaan yang merupakan kolaborasi antara pemerintah melalui Kecamatan Tanah Grogot,

“Tentu ini acara menjadi salah satu untuk menyambut HUT ke 77 Polri semoga sinergitas kita selalu terjalin,” Kata Arif Rahman.

Disamping itu perlombaan ini juga menjadi ajang untuk menunjukkan keterampilan dalam mengemudikan ketinting sehingga mencetak prestasi regional dan nasional,

“Tim dayung ketinting sudah mengukir banyak perestasi salah satunya yakni tim dayung Desa Pulau Rantau Kecamatan Tanah Grogot yang menjuarai festival Kelumpang di Kabupaten Kutai Barat,” Ujar Arif Rahman.

Sementara Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta menyebutkan lomba balap perahu ketinting merupakan wadah teradisi atau budaya bagi masyarakat Paser pada umumnya,

“Ini salah satu wadah untuk mempertahankan teradisi dan menjadi modal dasar untuk mempromosikan kearifan lokal dan saya mendukung penuh ini, “Ucap AKBP Kade Budiyarta. (Media Center)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *