Berbagai Acara Meriahkan Kegiatan HUT Ke-63 Kabupaten Paser

Tana Paser – Berbagai kegiatan dan meramaikan kegiatan pada hari ulang tahun (HUT) ke-63 Kabupaten Paser hingga acara puncak, 29 Desember.
Berdasarkan ageda pemerintah daerah yang dikeluarkan Panitia HUT, beberapa kegiatan yang digelar diantaranya parade drumband, Parade Budaya Nusantara, pameran dan acara puncak syukuran.

Parade Drum Band digelar Rabu (21/12 ) yang perwakilan sekolah dengan lokasi acara di Arena Putri Petung, Kota Tanah Grogot pukul 14.00 WITA. Start Parade Drum dimulai dari Halaman Kantor Bupati Paser menuju Arena Putri Petung. Di Arena Putri Petung Peserta Parade Drum band melakukan atrasi di depan undangan.

Kemudian pada hari Kamis (22/12) akan digelar Parade Budaya dengan rute Halaman Kantor Bupati Paser menuju Arena Putri Petung. Parade budaya ini menampilkan kesenian dari berbagai etnis yang ada di Kabupaten Paser. Acara dimulai pada pukul 13.00 WITA.

Selanjutnya adalah kegiatan pembukaan expo di lapangan Gentung Temiang KM.5 Tanah Grogot. Expo ini diisi stand dari perangkat daerah dan produk usaha kecil dan menengah serta hiburan rakyat.

Pada hari puncaknya, tanggal 29 Desember 2022, Pemda Paser akan menggelar acara Syukuran HUT ke-63 Kabupaten Paser di Gedung Awa Mangkuruku, pada pukul 08.00 WITA. Dalam acara ini akan dihadiri Gubernur Kaltim dan kepala daerah dari Kabupaten/kota lain yang berbatasan dengan Kabupaten Paser dari Provinsi Kalimantan Timur maupun Provinsi Kalimantan Selatan.

Siang harinya, usai acara syukuran dilanjutkan dengan Rapat Paripurna DPRD Paser pada oukul pukul 13.00 WITA.

Pewarta : Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *