HUT Ke-76 PMI, Bupati Paser minta PMI Jalin Sinergitas dengan Stakeholder

TANA PASER, MCKabPaser – Palang Merah Indonesia (PMI) Paser menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 PMI tahun 2021 di halaman SDN 035 Tanah Grogot, Jumat (17/09/2021).

Upacara peringatan dipimpin Staf Ahli Bupati Paser Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Arief Rahman yang mewakili Bupati Paser. Peringatan HUT PMI tahun ini bertemakan “Bergerak Bersama untuk Sesama”.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bupati Paser Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Arief Rahman mengatakan peringatan HUT ke-76 ini menjadi momen penting bagi PMI agar dapat menjalin sinergitas antara stakeholder dan para relawan secara berkesinambungan.

“Pemkab Paser menyampaikan penghargaan setinggi-tingginyanya kepada pengurus PMI atas terselenggaranya kegiatan ini. Harapan kami PMI selalu berkordinasi dengan Pemkab Paser untuk mengatasi masalah yang dihadapi. Pemkab Paser siap memfasilitasinya,” kata Arief.

Sekretaris PMI Paser, Sukardi mengatakan peringatan HUT ini merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan PMI setiap 17 September.”Alhamdulillah hari ini dapat izin dari Bupati sehingga kita bisa melaksanakan upacara bendera sesuai rencana,”katanya.

Sukardi menjelaskan kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada pembina PMI terbaik, pengurus ranting terbaik, dan pendonor terbanyak.

Menurut dia, selama ini pihaknya selalu menjalin kerjasama dengan berbagai instansi pemerintah, lembaga sosial maupun perusahaan untuk memenuhi kebutuhan darah.

Sumardi berharap masyarakat juga ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya secara sukarela.Ia menambahkan dalam melakukan kegiatannya PMI bekerjasama dengan Palang Merah Remaja (PMR) dari tingkat SD hingga SMA.

Pada kesempatan itu, Sukardi menginformasikan bahwa stok darah yang ada saat ini sebanyak 40 kantong darah yang terdiri dari 14 kantong golongan darah A, 25 kantong golongan darah O dan 1 kantong golongan darah AB.“Sementara untuk golongan darah O stoknya kosong,” kata Sukardi.

FOTO: Adhitia

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja

Total Views: 568 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.