Baru Sembilan Perusahaan di Paser Berpartisipasi Atasi COVID-19

TANA PASER, MCKabPaser – Dari 70 perusahaan di Kabupaten Paser, baru ada 9 yang sudah berpartisipasi dalam penanganan virus Corona atau COVID-19. Dana yang terhimpun sudah mencapai Rp.69 Juta.

“Sampai hari ini kita sudah menerima sebesar Rp.69 juta dari 9 perusahaan yang ada, dari surat edaran bupati 70 perusahaan, yang kami sampaikan,” kata Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Paser Herawati, usai menerima bantuan dari sejumlah perusahaan, di ruang Media Center COVID-19, Kamis 16 April 2020.

Penyerahan dana bantuan tersebut disaksikan Wakil Bupati Paser Kaharudin, Wakil Ketuga Gugus Tugas Letkol Czi Widya Wijanarko dan Sekretaris Daerah Katsul Wijaya.

PMI merupakam mitra dari Gugus Tugas Percepatanan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Paser, yang dipercaya untuk penyaluran bantuan berupa dana dari perusahaan.

Karena, Gugus Tugas tidak bisa menerima bantuan dana, melainkan bantuan berupa barang.Wakil Bupati Paser Kaharudin mengimbau kepada seluruh perusahaan untuk berpartisipasi dalam penanganan virus corona.

“Kami mengharapakan kesediaan perusahaan yang berdomisi di Kabupaten Paser,” katanya.

Senada, Wakil Ketua Gugus Tugas Letkol Czi Widya Wijanarko juga meminta kepada seluruh pengusaha agar dapat berkontribusi dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Kepada seluruh pengusaha yang di kabupaten paser ini untuk ikut serta dalam rangka menekan sebaran irus ini,” Imbuh Wijanarko.

Dana yang diterima Gugus Tugas kata Wijanarko, nantinya akan digunakan untuk penyaluran Alat Pelangkap Diri (APD) dan kegiatan penunjang lain.

“Semua dana kita gunakan untuk kegiatan-kegiatan besar berupa pencegahan dan penanganan,” tegasnya.

Total Views: 1698 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *