Binda Kaltim Lanjutkan Vaksinasi di Kabupaten Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur melanjutkan pelayanan vaksinasi dari rumah ke rumah (door to door) di Desa Tapis Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser, Senin (23/08/2021) dalam rangka mendukung program cangkupan vaksinasi nasional.

“Kegiatan ini menyasar 500 orang. Ini program lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang digelar 25 Juli 2021 lalu,” kata Kabag Ops Binda Kaltim Kolonel Inf Mat Jayus.

Kolonel Jayus mengatakan vaksinasi dengan mendatangi rumah masyarakat tersebut merupakan salah satu solusi bagi mereka yang kesulitan mendapatkan pelayanan vaksinasi.

“Dan juga untuk mengurangi kerumunan warga di tempat vaksinasi yang telah disiapakan,” katanya.

Dikemukakan Kolonel Jayus program vaksinasi ini dilaksanakan di setiap daerah bekerjasama dengan tenaga kesehatan/vaksinastor masing-masing daerah.

“Jika jumlah vaksinator kita banyak, cakupannya juga banyak. Bisa 1.000 per hari,” ujarnya.

Ia menilai capaian vaksinasi di Kabupaten Paser masih rendah dibanding daerah lainnya di Kaltim yaitu baru mencapai 14,52 persen pada pemberian dosis pertama dan 9 persen pada pemberian dosis kedua.

Sementara Camat Tanah Grogot M. Guntur mengapresiasi program vaksininasi tersebut yang sangat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan cakupan penerima vaksin.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Tapis Dody Ismanu. Ia berharap program vaksinasi dapat kembali menyasar warga Tapis. Foto : Adhitia

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja

Total Views: 842 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *