Polres Paser Gelar Vaksinasi, Sebanyak 21.756 dosis Vaksin COVID-19 telah disuntikkan


TANA PASER, McKabPaser -Kepolisian Resor Paser telah menyuntikan vaksin Covid-19  sebanyak 21.756 dosis hingga 19 Oktober ini.

Kepala Polres Paser AKBP Eko Susanto melalui Kepala Seksi Humas Polres Paser IPTU Kamin mengatakan dari 21.756 dosis terdiri dari 17.980  dosis yang merupakan kiriman dari Mabes Polri dan 3.776 dosis bantuan Dinas Kesehatan Paser.

Dikatakan Kamin, selama kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Polres Paser,  sebagian besar dilaksanakan di sekolah-sekolah dengan sasaran para pelajar.

“Untuk vaksinasi yang digelar Polres Paser dilaksanakan di sekolah-sekolah karena sasarannya adalah pelajar.  Jadi kegiatan vaksinasinya kami  keliling ke sekolah-sekolah,” katanya.

Ia mengatakan vaksinasi yang digelar Polres Paser merupakan program Polri untuk membantu pemerintah dalam memenuhi cakupan vaksinasi sehingga mempercepat pemutusan penyebaran COVID-19.

“Agar cepat terbentuk kekebalan kelompok (heart imunity) di masyarakat,” ujarnya.

Ia meyakini dengan banyaknya masyarakat khususnya pelajar yang telah di vaksin, maka kekebalan komunal  semakin cepat terpenuhi dan persiapan pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan.

“Minimal 50 persen para siswa telah divaksin untuk memulai Pembelajaran Tatap muka,” kata Kamin.

Kamin mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin agar mendatangi langsung gerai-gerai vaksin Polres Paser dengan membawa fotokopi KTP  atau Kartu Keluarga bagi masyarakat yang belum memiliki KTP.

Pada kesempatan itu Kamin menyampaikan informasi bahwa kegiatan vaksinasi yang rencana awalnya dilakukan Jumat  (22/10/2021) ditunda dan akan dilaksanakan pada tanggal 26-27 Oktober.

Pewarta : adhitia              Editor : Ropii

Total Views: 68 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *