Wabup Paser Buka Lomba Perahu Ketinting di Sungai Seratai Desa Tanah Priuk

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Massitah Assegaf membuka perlombaan perahu ketinting di Sungai Seratai, Desa Tanah Priuk, Rabu (06/07/2022).

Perlombaan ini juga dihadiri Kasdim 0904 Mayor Inf. Edy Purwanto, Kapolsek Tanah Grogot Iptu Ramli,
Camat Tanah Grogot M Guntur, Perwakilan Disporapar dan Perwakilan Kepala Desa Tanah Periuk.

Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menjelaskan perlombaan ketinting merupakaan hal yang digemari masyarakat dan kedepan perlombaan ketinting akan masuk agenda program kerja Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Paser.

“Nanti akan diadakan festival ketinting di Paser, agar pemuda kita berminat melestarikan tradisi budaya,” kata Masitah.

Menurut Masitah perlombaan ketinting yang merupakan jenis perlombaan seni, dan budaya tradisional yang perlu dilestarikan. lomba ketinting kali ini merupakan dana dari tiap Desa

Masitah menjelaskan perlombaan ketinting ini menjadi potensi untuk mempromosikan pariwisata kita, apalagi Kabupaten Paser sebagai wilayah penyangga Ibu kota Negara (IKN) Nusantara.

“Banyak hal yang harus dilakukan sebagai wilayah penyangga IKN untuk menarik wisatawan,” ucap Masitah.

Ia menambahkan tujuan lain dari perlombaan ini agar pemuda di Kabupaten Paser memiliki kegiatan positif sehingga tak terjebak dalam hal negatif seperti narkotika, minuman keras, balap liar sehingga dapat mewujudkan Paser Maju, Adil, Sejahtera (MAS).

Semntara ketua panitia lomba balap ketinting Jamaluddin menjelaskan para peserta berasal dari beberapa kecamatan seperti Kecamatan Tanah Grogot, Pasir Belengkong, Long Kali, Batu Kajang, Muara Komam.

Untuk pemenang kata Jamaluddin terdiri dari enam kategori, pemenang mendapatkan piagam dan uang pembinaan.

Ia berharap dengan kehadiran Wabup Paser, perlombaan balap ketinting ini menjadi lebih besar dan mendapatkan dukungan dari Disporapar Paser.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *