Ketua GOW Paser Minta Pengurus Promosikan Adat dan Budaya Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Ketua Umum Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Paser Sinta Fahmi Fadli ikut hadir dalam pelantikan pengurus Wilayah Perhimpunan Bawe Paser (PBP) masa bakti 2022-2026. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Perempuan Berjaya, Sabtu (04/06/2022).

Ketua Umum Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Paser Sinta Fahmi Fadli mengatakan melalui organisasi wanita dapat menjalin silahturahmi, menumbuhkan semangat wanita Indonesia, khususnya di Kabupaten Paser dalam membangun bumi daya taka.

Sinta menjelaskan dengan kehadiran Bawe Paser membangkitkan semangat dalam berkreatifitas, dengan melestarikan kembali batik dengan berbagai macam motif Kabupaten Paser.

“Mari menuju Bawe Paser yang maju, mandiri, kreatif, berbudaya, berdasarkan UUD 1945,” kata Sinta.

Ia meminta pada anggota yang baru dilantik untuk tetap semangat mempromosikan adat dan budaya Paser.

“Mari bekerjasama mengangkat budaya Paser ke tingkat nasional dan mancanegara,” tutup Sinta.

Dalam kegiatan ini juga Ketua Umum Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Paser Sinta Fahmi dinobatkan sebagai Ketua Dewan Pembina Perhimpuanan Bawe Paser (PBP).

Penobatan ini ditandai dengan penyematan selendang oleh ketua umum pusat Lembaga Adat Paser (LAP) Aji Ayub didampingi Ketua Bawe Paser Rusnawati.

Setelah dinobatkan Sinta Fahmi Fadli bersama Sultan Paser Aji Jarnawi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi, mengikuti ritual adat Paser yaitu tepung tawar yang langsung dipimpin Tetua Adat Paser.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *