Kukuhkan Perhimpunan Bawe Paser, Bupati Paser Minta Tingkatkan Potensi Berdaya Saing

TANA PASER, MCKabPaser – Mewakilkan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi melantik pengurus Wilayah Perhimpunan Bawe Paser (PBP) masa bakti 2022-2026. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Perempuan Berjaya, Sabtu (04/06/2022).

Pengukuhan Bawe Paser ini terdiri dari 6 Kecamatan yaitu Kecamatan Long Kali, Muara Komam, Long Ikis, Muara Samu, Paser Belengkong, Batu Engau.

Pada pelantikan ini turut hadir Ketua Pengurus Wilayah Pembinaan Bawe Paser (PW PBP) Kabupaten Paser Sinta Fahmi Fadli, Ketua Umum PW PBP Rusnawati, Sultan Paser Aji M jarnawi, Ketua Umum Pusat Lembaga Adat Paser Aji Ayub, Komando Distrik Militer (Kodim) 0904 Paser (danramil) letda Jafar, Polres Paser Kasi linmas bambang, LAP Penajam Paser Utara Musa, LAP Balikpapan Achman Noor, First Manager CSR Kideco Jaya Agung Suriyanto.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli yang di wakilkan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi mengatakan pengukuhan ini menjadi bukti eksistensi perempuan di Kabupaten Paser dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia.

“Bawe Paser menjadi pendorong pembangunan PASER MAS (Maju, Adil, Sejahtera),” kata Bupati Paser melalui Asisten Kesra.

Dalam meningkatkan potensi untuk berdaya saing diperlukan dukungan dari semua komponen seperti Kesultanan Paser, Lembaga Adat Paser, Perhimpunan Bawe Paser.

“Kita perlu kolaborasi, kerjasama dan sinergitas program dan kegiatan,” ucapnya.

Peran penting itu dibuktikan dengan Perhimpunan Bawe Paser dalam meningkatkan kualitas dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dengan adanya pelantikan pengurus Wilayah Perhimpunan Bawe Pase, Romif berharap adanya kegiatan yang memberdayakan perempuan dengan potensi lokal dan budaya yang dimiliki, agar bertumbuh kembang.

“Selamat atas dikukuhkannya Pengurus wilayah Perhimpunan Bawe Paser,” tutup Romif.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *