Latsitardanus Ke-44 di Kaltim Resmi Dibuka, Taruna Sebagai Kader Pemimpin Masa Depan

Balikpapan – Letnan  Jendera (Letjen) TNI Rudianto membuka secara resmi pelatihan dan kirab Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-44 di lapangan Merdeka Balikpapan, Senin (6/5/2024). Kegiatan ini dihadiri Bupati Paser Fahmi Fadli dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dalam amanat Panglima TNI, Rudianto mengatakan, latihan ini bertujuan di antaranya memberikan pembekalan kepada para taruna sebagai kader pemimpin di masa depan.

“Pelatihan ini bekal di  masa depan untuk menanamkan jiwa manunggal dan cinta tanah air serta semangat integrasi sebagai upaya membangun solidaritas TNI, Polri dan masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya ia mengatakan pelatihan ini agar menambah kemampuan akademik, serta menambah wawasan dan bekal menjalankan tugas di masa yang akan datang.

Letjen TNI Rudianto menyampaikan terima kasih kepada semua pihak pelaksanaan kegiatan ini.

Nantinya para taruna akan melaksanakan kegiatan fisik berupa karya bakti, perbaikan rumah ibadah,  rumah tidak layak huni, pembersihan saluran air, hingga perbaikan jalan.

Latsitarda Nusantara ke-44 Tahun 2024 mengangkat tema ”Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara Menuju Kalimantan Timur Maju dan Unggul” kali ini merupakan realisasi kegiatan Integratif Taruna Akmil, AAL, AAU dan Akpol.

Sebanyak 1.840 taruna dan taruni dari 7 akademi (Akmil, AAL, AAU, AKPOL, IPDN, UNHAN dan PSSN) akan mengikuti pelatihan di Kota Balikpapan, Kota Samarinda, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Paser, dan Penajam Paser Utara.

Pewarta: Ahwan, Foto: Irfan, Editor: Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *