50 Perangkat Desa Muara Komam Ikuti Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa

TANA PASER, MCKabPaser – Sebanyak 50 perangkat desa di Kecamatan Muara Komam mengikuti bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan keuangan desa di Banjarmasin sejak 29 Januari hingga 2 Februari 2020. Bimte ini juga dihadiri Camat Muara Komam Abdul Rasyid.

Pelatihan dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Paser Bachtiar Effendi.

Pada bimtek ini dihadirkan narasumber dari Balai Latihan Masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan dan Inspektorat Kabupaten Paser.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Paser Bachtiar Effendi, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut dalam rangka peningkatan kapasitas perangkat desa

“Karena untuk memberikan kemudahan dan efektifitas efesiensi pekerjaan dalam memberikan pelayanan optimal, profesional yang bersentuhan langsung kepada masyarakat di perlukan aparatur desa yang berkompeten,” kata Bachtiar.

Bachtiar menambahkan, perangkat desa harus memiliki kehandalan dan kemampuan yang responsiv terhadap kebutuhan pelayanan masyarakat.

Oleh karena itu, perangkat desa harus memiliki kemampuan kompetensi pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam hal pengelolaan adminstratif utamanya pengelolaan keuangan desa.

“Saya sangat berharap dengan pelatihan ini nantinya ada perbaikan pemikiran, perbaikan tindakan dan perbaikan administratif keuangan yang baik untuk desa lebih baik sebagai mana moto kita bersama olo manin aso buen siolo ndo, hari esok lebih baik dari hari ini,” ujar Bactiar.

Total Views: 1054 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *