Bertekad Rubah Wajah Kabupaten Paser Menjadi Lebih Baik, Bupati Tinjau Fasilitas Umum di Daerah Lain

JAKARTA, MCKabPaser  – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli bertekad melakukan perubahan pada wajah Kabupaten Paser agar menjadi lebih baik lagi, sehingga bermanfaat bagi Masyarakat.

Penataan kota yang baik dapat menciptakan kota yang indah, tertata rapi, bersih, dan nyaman. Selain itu, penataan kota yang baik juga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan meningkatkan daya tarik kota sebagai destinasi wisata.

Untuk mewujudkan itu di sela-sela kesibukannya ia meluangkan waktu untuk meninjau dan melihat langsung fasilitas umum dengan konsep pentaan yang lebih baik, yang ada di daerah lain sebagai referensi untuk diterapkan di Kabupaten Paser.

Dan kali ini orang nomor satu di Paser itu bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Adi Maulana dan Kepala Bidang Cipta Karya (Kabid CK) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Paser Muhamad Syaukani meninjau trotoar jalan yang berada di Kawasan Jendral Sudirman, Jakarta Pusat.

“Peninjauan ini merupakan studi internal dengan melihat fasilitas umum daerah lain yang nantinya  bisa diterapkan di Kabupaten Paser,” kata dr. Fahmi Fadli, Selasa (7/11/2023).

Fahmi menyebutkan, pembangunan fasilitas umum nantinya tidak hanya mengutamakan keindahan, akan tetapi dapat memberikan banyak manfaat untuk Masyarakat dari segala aspek, seperti budaya, Pendidikan dan hal lainnya.

Sementara menurut Syaukani dipilihnya lokasi peninjauan ini disebabkan sudah memiliki fasilitas yang lengkap dengan sarana pedestrian atau tempat pejalan kaki, difabel, ruang terbuka hijau dan fasilitas lainnya yang memadai dan banyak memiliki manfaat bagi masyarkat.

“Rencana ke depan kami akan mengadopsi fasilitas seperti ini utnuk diterapkan di jalur utama Kota Tanah Grogot, yaitu di Jalan Jendral Sudirman dan Noto Soenardi,” jelasnya. /Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *