Cegah Inflasi di Daerah, Pemkab Paser Buka Outlet Pangan Murah

TANA PASER, MCKabPaser – Salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser dalam mencegah terjadinya inflasi di daerah, khususnya terhadap ketersediaan dan harga bahan kebutuhan pokok.

Untuk itu, Pemkab Paser melalui Dinas Ketahanan Pangan membuka Outlet Pangan murah, di Kawasan Jalan R.A Kartini, Senin (26/6/2023).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paser Taharuddin mengatakan kegiatan ini dalam rangka pengendalian dan stabilisasi pasokan dan harga pangan.

Dikatakan Tahar kegiatan ini dilakukan secara serentak nasional gerakan pangan murah untuk menghadapi hari besar keagamaan dan nasional.

“Hal ini salah satu upaya Pemkab untuk hadir di tengah kesulitan warga dalam mengatasi permasalahan inflasi, terutama pada saat menjelang hari besar keagamaan maupun hari besar nasional,” kata Taharuddin.

Ia menjelaskan, Outlet Pangan murah ini direncanakan dibuka setiap hari dengan harga jual menyesuaikan harga Pasar.

Namun, pada beberapa momen hari raya dan hari besar nasional, outlet ini akan menjual kebutuhan pokok lebih murah dibanding harga di pasaran.

Diungkapkan Tahar, penjualan dengan harga yang murah dapat dilakukan karena pihaknya telah bekerja sama dengan sejumlah kelompok tani serta BUMN yang ada di Kabupaten Paser.

“Kami bekerja sama dengan petani melalui Gapoktan dan BUMN, serta memfasilitasi  transportasi, sehingga petani juga dengan mudah membawa hasil panennya ke sini dan bisa memperoleh hasil jual yang lebih baik,” ungkapnya.

Tahar menambahkan kegiatan ini salah satu bentuk perwujudan visi Paser Mas yakni Maju, Adil dan Sejahtera. Diharapkan masyarakat juga bisa mendukung program tersebut, sehingga Kabupaten Paser dapat mengantisipasi inflasi daerah.

“Memperkuat dan meningkatkan perekonomian masyarakat, dan kami sangat berharap peran serta masyarakat Kabupaten Paser,”imbuhnya.

Peresmian Outlet Pangan Murah tersebut diresmikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Romif Erwinadi mewakili Bupati Paser, dan dihadiri sejumlah Kepala perangkat daerah, perwakilan PT. Kideco Jaya Agung, Pimpinan Bankaltimtara, Kepala Statistik Paser dan Bulog Paser. MC. Kab. Paser/Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *