Bupati Fahmi Harapkan KONI Paser Persatukan Berbagai Elemen Pendukung Olahraga

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengharapkan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Paser kedepannya berkewajiban mempersatukan berbagai elemen pendukung pembangunan olahraga dengan mengoptimalkan pembinaan olahraga melalui sistem berjenjang yang meliputi olahraga pendidikan, olahraga prestasi, maupun olahraga rekreasi.

“Karena dunia olahraga ini merupakan milik masyarakat dan perkembangannya senantiasa menjadi pusat perhatian masyarakat, ” kata Bupati Fahmi saat membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), di Gedung Awa Mangkuruku, Senin (5/2024).

Menurutnya, KONI merupakan salah satu gerakan olahraga dan alat perjuangan yang nyata dengan tekad hati seluruh rakyat Indonesia untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan yang merupakan salah satu wadah untuk mengangkat marwah bangsa melalui olahraga.

Untuk itu lanjut Bupati, KONI sebagai induk organisasi olahraga diharapkan mampu melahirkan atlit berprestasi dan profesional serta memiliki integritas dan moralitas yang berlandaskan Pancasila dengan jiwa nasionalis yang tinggi.

“Harapan kami KONI Kabupaten Paser kedepan semakin maju, karena itu pilihlah ketua yang betul-betul bisa mengembangkan, membawa prestasi serta mengangkat prestasi olahraga di Kabupaten Paser,’ ungkap Fahmi.

Bupati Fahmi menyebutkan, olahraga dan prestasi akan mudah tercapai jika pengurusnya memiliki kompetensi dan dedikasi tinggi terhadap olahraga, tantangan pengurus KONI Kabupaten Paser dalam meningkatkan prestasi olahraga sangatlah berat.

Pada kesempatan itu Bupati Fahmi menginginkan agar jajaran kepengurusan KONI yang baru nantinya harus berkolaborasi dari berbagai generasi. Pola latihannya pun harus disesuaikan dengan masa kekinian dengan berbagai inovasi dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan tehknologi secara profesional.

“Buatlah terobosan-terobosan baru yang visioner dan memperkuat visi, misi, tujuan dan sasaran strategis KONI dalam mengembangkan sistem pembinaan prestasi atlit yang terukur, terencana dan komprehensif,” tutupnya. /Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *