Pastikan Kualitas Pembangunan Tepat Sasaran, Bupati Paser Tinjau Peningkatan Infrastruktur Dasar di Batu Engau

TANA PASER, MCKabPaser – Guna memastikan kualitas peningkatan infrastruktur dasar baik dan tepat sasaran, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli melakukan peninjauan pembangunan jalan dan jembatan di 4 desa Kecamatan Batu Engau.(30/1/2024). Dalam kunjungannya itu Bupati Paser dr. Fahmi Fadli juga didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Pada kesempatan itu, Bupati Paser mengecek langsung jalan dan jembatan yang masih dalam progres pembangunan.

Diungkapkan Bupati, peningkatan ruas jalan di desa pelosok, dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Paser Asnawi, menyebut, pembangunan jalan dan jembatan dilakukan Desa Seniung Jaya, kemudian di Kresik Bura, satu di bagian dari Desa Tampakan, dan terakhir adalah di Desa Mengkudu.

“Proses peningkatan jalan ini merupakan lanjutan dari tahun kemarin mengingat masih ada beberapa titik yang masih belum ditingkatkan,” kata Asnawi.

Satu kegiatan lanjutan yang belum tersentuh di tahun 2023, pada tahun 2024 ini, diminta bupati segera dituntaskan.2 , yaitu di Jempatan Kampakan untuk diselesaikan untuk pekerjaan siringnya

Kemudian untuk jalan yang belum teranggarkan diminta diselesaikan di tahun 2024 ini.

“Mudah-mudahan tahun 2024 ini dari ibukota Kecamatan batu engau sampai ke Swan Slutung ini tuntas di tahun 2024 terus ke Taukan,” kata Asnawi.

Ia berharap dengan dibangunnya infrastruktur ini, masyarakat merasa puas.

“Setelah ada perbaikan jalan dan pembangunan jembatan, mulai akhir sudah dinikmati masyarakat. Masyarakatnya tentunya bisa beroperasi dengan lancar, terima kasih sekali sama pemerintah daerah,” katanya.

Penulis : Machmud, Editor : Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *