Bupati Paser : Menjadi Kepala OPD Dianggap Miliki Potensi dan Mampu Melaksanakan Tugasnya

TANA PASER, MCKabPaser – Menjadi Kepala Dinas berarti dianggap memiliki potensi dan dianggap mampu untuk melaksanakan tugas-tugasnya, untuk menduduki Eselon II  tentunya tahapan dan prosesnya tidak pendek dan tidak mudah.

Diharapkan ke depan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru saja menduduki Eselon II mampu menyelesaikan segala permasalahan di bidangnya masing-masing.

“Jangan terlalu banyak mengeluh, karena setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pasti terdapat kekurangan-kekurangan dan juga pasti ada kelebihan-kelebihan,” kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli saat launching aksi perubahan peserta pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II bagi tiga pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser tahun 2023, di Hotel Kryad Sadurengas, Rabu (15/11/2023).

Menurut dr. Fahmi Fadli, kekurangan yang ada baik itu kemampuan keuangan anggaran,  kekurangan SDM  seharusnya itu menjadi suatu tantangan untuk bisa diselesaikan Kepala OPD tanpa harus banyak mengadu ke Bupati.

Salah satu tugas dan fungsi sebagai kepala OPD adalah dengan melakukan pembinaan terhadap stafnya. Kita sudah sering melakukan bintek-bintek, seminar-seminar,  workshop-workshop.

“Jadi bagus, berhasil atau tidaknya pimpinan Suatu OPD untuk melakukan tugas dan fungsinya bukan karena ada banyak orang hebat di dalamnya, tetapi bagaimana seorang pimpinan bisa mengelola dan memperdayakan staf-stafnya,” ujarnya.

Fahmi menyebutkan, launching aksi perubahan pelatihan kepemimpinan nasional Ini adalah salah satu upaya untuk menguji integritas, apakah mampu atau tidak, Ini baru satu dari sekian banyak tugas dan fungsi Anda sebagai kepala OPD.

“Siapapun yang jadi kepala daerah ke depan  kalau anda memiliki rekam jejak yang baik dalam melaksanakan tugas  pasti akan selalu dipakai,  Percaya apa yang saya sampaikan  mungkin bukan hanya sebatas di kabupaten bisa saja dilirik oleh provinsi,” ucapnya.

Diungkapkan Fahmi dalam sambutannya, Jadi apa yang saudara lakukan dengan baik Itu adalah untuk diri anda sendiri bukan untuk saya. Saya hanya ingin memastikan bagaimana visi-misi Paser MAS Maju, Adil dan Sejahter dalam kurun waktu lima tahun bisa tercapai sesuai dengan target yang diinginkan.

“Walaupun masa jabatan kami hanya tiga tahun setengah yang mana di tahun 2024 ini juga akan berakhir,” terangnya.

Untuk itu, selamat kepada tiga peserta yang mengikuti pelatihan dan launching aksi  perubahan ini. Semoga apa yang dilakukan atau dilaksanakan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Pada prinsipnyanya kami sebagai sangat mendukung apa yang diinginkan saudara-saudara,” tutupnya./Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *