Kembali, Wabup Masitah Sidak Tes Urine di 3 Perangkat Daerah

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser sekaligus Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Paser bersama jajaran BNK Paser melakukan inspeksi mendadak (sidak) tes urine bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) pada Bappedalitbang, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Senin (26/12/2022).

Pada sidak kali ini Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf didampingi oleh Polres Paser Kasat narkoba Akp. Yulianto Eka wibawa, Kepala Kesbangpol Paser Nonding serta perwakilan Satpol-PP.

Sebanyak 24 pegawai ASN dan PTT pada Bappedalitbang mengikuti tes urine dan tidak ditemukan pegawai yang terindikasi positif.

Selanjutnya sidak dilakukan kepada 29 pegawai ASN dan PTT pada DPMD dan ditemukan 1 pegawai terindikasi positif, lalu terakhir sidak di DLH kepada 31 pegawai ASN dan PTT dan ditemukan 1 pegawai terindikasi positif. Tes urine ini hanya diperuntukkan bagi pegawai laki-laki.

Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf menjelaskan ada 5 parameter pemeriksaan tes urine. 5 kategori itu antara lain mendeteksi amphetamine (AMP), Methamphetamine (MET), Morphin (MOP), Marijuana (THC) / cocain, Benzodiazepine (BZO).

Adapun pada sidak kali ini 2 pegawai yang terindikasi positif termasuk dalam kategori Benzodiazepine yakni termasuk dalam obat yang diminum dan tergolong obat keras sehingga harus ada resep dokter.

Masitah mengatakan akan terus melakukan tes urine ini ke seluruh Perangkat Daerah. “Jika waktu tak cukup akan dilanjutkan tahun depan,” tutup Masitah.

Tim MC Paser

Total Views: 15 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *