Bupati Paser : Polri Tidak Hanya Menjaga Keamanan, Tapi Juga Hadir Sebagai Pengayom Masyarkat

TANA PASER, MCKabPaser – Kehadiran Polisi Republik Indonesia (Polri)  tidak hanya menjaga keamanan, akan tetapi juga hadir sebagai pengayom masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli saat menghadiri syukuran hari ke-78 Bhayangkara, di Gedung Awa Mangku Ruku, Senin (1/7/2024).

“Teruslah menjadi garda terdepan dalam melindungi dan mengayomi masyarakat serta menjaga ketertiban dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di Kabupaten Paser,” kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli.

Ia menyebutkan, Polri bersama TNI sangat memegang peranan penting dalam menjaga kondusivitas lingkungan sehari-hari, terutama pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) awal tahun 2024.

Menurutnya, suksesnya Pemilu pertanda bahwa situasi politik di Kabupaten Paser aman dan kondusif. Dengan adanya stabilitas politik yang baik, akan menjadikan perekonomian di Paser tetap bergerak.

“Semoga situasi tersebut menjadi penyemangat dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November yang akan datang,” harapnya.

berbagai program yang dilakukan Polri yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Paser, diantaranya program Polri Peduli Stunting, Ngobras (Ngopi Bareng Ngobrolin Kamtibmas) dan berbagai program kepedulian Lingkungan lainnya.

Di Hari Ke-78 Bhayangkara ini, Pemerintah Kabupaten Paser (Pemkab), memberikan penghargaan setinggi-tingginya dan berterima kasih atas dedikasi Polri khususnya Polres Paser yang telah diberikan.

Bupati Paser berharap, Polri dapat terus memberikan sumbangsih untuk Bumi Daya Taka ini. Mari terus tingkatkan sinergisitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat guna mewujudkan Paser MAS, Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera.

“Selamat Hari Ke-78 Bhayangkara kepada seluruh jajaran Polri, khususnya Kepolisian Resort Paser. “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Menuju Inklusif dan Berkelanjutan Indonesia Emas”, tutupnya.

Peringatan Hari Ke-78 Bhayangkara dirangkai dengan upacara yang digelar di Halaman kantor Bupati Paser, bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Paser, AKBP. Yusep Dwi Prastiya, S.H., S.I.K., M.H.

Upacara dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Paser, Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya, Para Kepala Perangkat Daerah, Para Camat, Instansi lainnya, purna Polri serta tokoh masyarakat dan agama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *