Co-Location Pegadaian-BRI Long Kali Diresmikan


TANA PASER, MckabPaser-Bagi warga Kecamatan Long Kali kini sudah tak perlu datang ke Kecamatan lain untuk menjadi nasabah pegadaian. Hal ini menyusul telah diresmikannya kantor pegadaian di kecamatan yang lokasinya berbatasan dengan Kabupaten Paser Penajam Utara (PPU) itu.


Hanya saja, kantor pegadaian yang dimaksud dalam bentuk outlet yang lokasinya berada satu atap dengan Kantor BRI unit Long Kali atau Co-Location.


Senin (25/10/2021), outlet Pegadaian ini diresmikan pengoperasiannya oleh Camat Long Kali Pujiono yang ditandai dengan pengguntingan pita.


Hadir dalam acara peresmian itu, Vice Presiden Pegadaian Area Balikpapan Susatya Permana, Pemimpin Cabang Bank BRI Tanah Grogot Yuswandita Toesa Febrianto,Kepala Departemen Bisnis Supporting Regional Kalimantan Agustinus Eko Cahyanto dan Pemimpin Cabang Pegadaian Tanah Grogot Rozikin serta Kepala Unit BRI Long Kali Muhammad Pramanta Dwi Nopriandi.


Pemimpin Cabang Pegadaian Tanah Grogot Rozikin mengatakan Co-Locatiion Pegadaian – BRI Long Kali merupakan Co-Location pertama di Kabupaten Paser. Selanjutnya, kata Rozikin, ke depan atau tahun 2022 akan dibentuk lagi Co-Location Pegadaian – BRI di kecamatan lain yang belum memiliki kantor pegadaian seperti Kecamatan Batu Engau, Muara Komam dan Muara Samu.


“Direncanakan Tahun 2022 sudah terbentuk,” kata Rozikin.


Dikatakan Rozikin, tahun 2022 ditargetkan telah dibentuk Outlet Pegadaian sebanyak 1.000 outlet yang berkantor bersama dengan Kantor Bank BRI.


Seperti diketahui, Kementerian BUMN mensinergikan PT. BRI (Persero), PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) dan PT. Pegadaian (Persero) ke dalam Holding Pembiayaan Ultra Mikro (Umi). Salah satu caranya dilakukan dengan kebijakan co-location atau pemanfaatan jaringan bersama unit kerja BRI.

pewarta : Ropii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *