DKISP Paser Matangkan Persiapan Uji Kompetensi Wartawan

TANA PASER, MCKabPaser – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser mematangkan persiapan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan dilaksanakan pada 2-3 November 2021.

Dengan menjalin pertemuan dengan para wartawan peserta UKW, DKISP Paser ingin memastikan pelaksanaan UKW nanti berjalan baik dan lancar. Pertemuan dilakukan Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik (KIP) DKISP Paser Husriansyah dan Kasi Kemitraan dan Pemberdayaan Komunikasi Nelson Pasaribu, di kantor DKISP Paser, Senin (25/10/2021).

Kabid KIP Husriansyah mengatakan UKW ini merupakan program Pemerintah Daerah Kabupaten Paser dalam rangka meningkatkan kapasitas wartawan. “UKW ini bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Provinsi Kaltim,” kata Husriansyah.

Sementara Kasi Kemitraan dan Pemberdayaan Komunikasi Nelson Pasaribu mengatakan bahwa dalam UKW yang dilaksanakan DKISP Paser ini, akan menghadirkan tiga penguji, dua diantaranya dari PWI Pusat dan satu orang penguji dari PWI Kaltim.

Penguji/narasumber UKW ini adalah Rajab Ritonga yang merupakan Direktur UKW PWI Pusat sekaligus Guru Besar Ilmu Komunikasi pada Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Nurcholis sebagai assesor UKW PWI Pusat, dan Endro S. Efendi asssesor PWI Kaltim sekaligus Ketua PWI Kaltim.

“Harapan kami setelah pertemuan ini semuanya sudah siap sehingga pelaksanaan UKW berjalan dengan baik,” ujar Nelson.

UKW ini diikuti 18 wartawan dari berbagai media cetak, online, dan media elektronik antara lain Tribun Kaltim, TVRI Kaltim, Balikpapan TV, Gerbangkaltim.com, Sorotonline.com, Balikpapan Pos, Suarabalikpapan.com,  dan Vivaborneo.

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *